dia jadi begitu.. kenapa aku yang disalahkan?

Kalina

Moderator
sebut ajah.. namanya M. mantan pacarku.. kami pacaran, waktu dia masih umur 16-an.. dan aku.. sekitar.. 9-an. aku sama dia saling mencintai dan diumur segitu, dah berencana, akan merit di masa depan.. menghabiskan waktu bersama, sampai ajal memisahkan.. memang gak masuk akal.. tapi.. itulah kenyataannya. orang tua dan saudara kami masing-masing telah menyetujui hubungan ini.. sampe pada suatu waktu.. dia umur 20 dan aku 13. sejak itu, masalah mulai datang silih berganti.. yang ada gosip dia selingkuh.. yang ada gosip aku selingkuh.. sampe kami sering putus nyambung.. putus nyambung.. dan.. hampir sulit disatukan.. untungnya, dua kakak sepupuku, dan seorang sahabat kami.. bisa membantu dan mendukung, agar kami kembali bersama.. Oke.. aku mau. dia juga mau, malah, dialah yang ngebet minta balik.. meski begitu, masalah gak henti-hentinya dateng dan ganggu kami..
M punya gank, yang beranggotakan 5 orang, termasuk dia (tp skrg salah satu dr mereka udah keluar.. merit..) M (mantanku), K dan N (sepupuku), dan sahabat kami S. Nahh.. si S ini, pernah jadi pihak ketiga hubunganku sama M. tp, sekarang si S udah merit, sama sepupuku.. meski begitu, gak jarang, dia sering disangkut pautin sama masalahku.. walau pun dia sebenernya gak salah apa-apa.. (soalnya, si M itu suka kurang kerjaan nuduh orang..)
sampai suatu ketika.. saat aku SMA kelas 2, di sekolah. aku lagi buka-buka internet.. tepatnya website dia (rahasia, yah).. dan aku menemukan sebuah bacaan tentang dia.. yang isinya.. dia gay, sama temennya, yaitu KV. hancur hatiku.. mengenang dikau.. menjadi keping-keping.. melihat ini semua aku gak tau musti gimana.. aku malah nangis.. dan pulang sekolah, aku langsung cari informasi.. siapa sih, KV ini? setelah ketemu alamat kost-nya, aku samperin, dan aku tanya sama dia.. si KV bilang, "aku sama M saling mencintai.. mohon pengertian kamu.." hatiku bener-bener hancur.. serasa gak kebentuk lagi. aku cerita sama N (sepupuku.. yang juga temen gank-nya dia) kata N, mungkin itu cuma GOSIP! seperti yang udah-udah.. semua masalah aku sama M berawal dari GOSIP. aku gak bisa percaya gitu ajah.. apalagi, rasa percayaku sama M udah gak perfect lagi, sejak masalah-masalah duluuu.. sikapku mulai dingin sama M. dan akhirnya gak bisa menutupi kekecewaanku atas dirinya. dia mulai ngelak. dia bilang, gak kenal KV. nyatanya? aku punya foto mereka pas ciuman (maaf, gak perlu diposting, ya). akhirnya.. dia mengakui itu. dia kesepian.. karena aku dah gak sedeket dulu lagi sama dia.. (iya.. siapa yang gak sewot, kalo pacar sendiri digosipin menghamili cewek lain? tidur sama cewek lain), dan katanya, dia suka jalan sama cowok lain.. dan ngabaikan perasaan dia.. (aku sih, bukannya mengabaikan. tapi, namanya hidup.. aku di dunia ini gak sendirian.. Tuhan nyiptain manusia gak cuman dua orang, aku dan dia, kan?). dan berbagai macam alasan lain dia lontarkan.. okey.. aku terima.. mungkin aku salah.. dan aku terlanjur benci sama dia..
11 tahun aku dan dia menjalin yang namanya bahtera cinta.. dan apa? pada akhirnya, dia menghancurkan bahtera itu, hanya karena alasan yang menurut aku.. gak begitu spesifik.. gak signifikan.. dan terkesan maksa pengen pisah..
sekarang, dia homo sama si KV itu. aku dah gak peduli.. karena aku juga udah punya kehidupan sendiri.
tapi.. semuanya gak sedamai yang aku harapkan.. setelah pisah sama dia.. Mamanya M, Tante MR dan Papanya, Om OLV.. nyalahin aku.. atas apa yang terjadi sama M. Nah, lohh? kenapa akuuu??!! di mana letak kesalahanku sebenernya? apakah ini?
dia kesepian.. karena aku dah gak sedeket dulu lagi sama dia.. (iya.. siapa yang gak sewot, kalo pacar sendiri digosipin menghamili cewek lain? tidur sama cewek lain), dan katanya, dia suka jalan sama cowok lain.. dan ngabaikan perasaan dia.. (aku sih, bukannya mengabaikan. tapi, namanya hidup.. aku di dunia ini gak sendirian.. Tuhan nyiptain manusia gak cuman dua orang, aku dan dia, kan?)
aku merasa.. sedihhh bangett..

sekarang, kalo aku liat muka dia, meski cuma fotonya, aku bakal bisa bencii bangett.. hm.. beginilah hidupp.. ada suka dan dukanya.. bener, gak?!
 
betul mbak,,,,,,,,
hidup itu sulit di mengerti,,,,,
dan gidup itu ga selamanyh bisa semanis madu,,,,
 
Ah, ga usah dipedulikan keluarganya si M. Mereka aja yang ga bisa mengontrolnya anaknya dengan benar tapi nyalahin orang lain. Pernah denger ga ciri2 orang gagal adalah orang yang selalu menyalahkan orang lain tanpa melihat ke diri sendiri.
Apa yang terjadi pada si M itu ya salah dia sendiri.
Kalina ga boleh membiarkan si homo itu merusak hidupmu yang seharusnya bisa dipenuhi cinta dan kebahagiaan.
Semangat ya!
 
semalam.. si M telpon aku.. bicaranya manisss bangett.. dan kalo aku gak tahan.. mungkin aku dah jatuh lagi ke pelukannya.
tp, pas dia minta balik.. aku bilang, "kan kamu udah punya KV.. kenapa masih minta balik sama aku? gak salah?"

oh ya, ada cerita tragis antara aku sama si M. aku pernah nampar dia.. pas dulu, dia pernah minta balik, face to face.. dan semua orang jd nyalahin aku.. ya.. i confess.. keterlaluan.. tp namanya khilaf, kan...
 
Back
Top