Korelasi Visa Schengen Dengan Asuransi Perjalanan

anakmabez

New member
p19dks6di9ato1cvn198filug53.jpg


Pernah mendengar tentang istillah Schengen ? Pengertian singkat Schengen adalah sebuah kota di Luxemburg pada tahun 1985 yang mana tempat diselenggarakannya pertemuan-pertemuan negara Eropa yang menghasilkan sebuah perjanjian yang salah satunya adalah menghapuskan pengawasan perbatasan di negara-negara Uni Eropa dan mencakup berbagai aturan kebijakan bersama untuk izin masuk jangka pendek.

Ada sebanyak 26 negara yang tergabung dalam area Schengen yang mana sebanyak 22 negara berasal dari Uni Eropa. Ini berarti negara-negara tersebut membebaskan warga negaranya keluar masuk negara yang termasuk area Schengen lainnya sebagai satu negara.

Dari 22 negara Uni Eropa yang tergabung dalam perjanjian Schengen 4 diantaranya adalah negara-negara besar seperti Jerman, Swiss, Prancis, dan Italia. Kemungkinan nantinya hampir seluruh negara-negara Uni Eropa akan tergabung dalam area Schengen kecuali Inggris.

Lalu apa itu Visa Schengen ?
Visa Schengen adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh pihak berwenang terhadap pihak yang mengunjungi area Schengen. Visa ini juga menjadi persyaratan wajib buat anda yang ingin mengunjungi negara Schengen.

Apa hubungannya Visa Schengen dengan Asuransi Perjalanan ?
Saat dilakukan pengisian formulir Visa Schengen, anda juga perlu melengkapinya dengan polis asuransi perjalanan dan dokumen yang memenuhi persyaratan asuransi perjalanan Visa Schengen ke konsulat negara yang dituju. Hal ini guna antisipasi terhadap kejadian atau hal yang kemungkinan nanti bisa merugikan anda, jadi nanti secara finansial anda sudah tidak khawatir kehabisan uang pembiayaan selama berada di negara tersebut.
 
Back
Top