Harga Emas Naik Kembali, Berpotensi Lanjutkan Trend Bullish

adidananto

New member
gold-in-india3-700x357.jpg




Harga emas spot LLG dan berjangka mengalami penutupan di teritori positif pada akhir perdagangan Kamis dini hari tadi (21/5). Harga logam mulia rebound terbatas setelah sempat mencapai posisi paling rendah dalam lebih dari satu minggu pada perdagangan malam tadi. Kinerja harga emas berusaha untuk melanjutkan pola menguatnya.

Kenaikan harga emas melanjutkan rally yang terjadi sebelumnya. Catatan pertemuan Fed menunjukkan bahwa para petinggi merasa kenaikan suku bunga acuan di bulan Juni adalah hal yang prematur. Para petinggi Fed pada pertemuan April percaya bahwa kenaikan inflasi dihalangi oleh melemahnya data dari sektor tenaga kerja.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau naik. Harga logam mulia tersebut mengalami penutupan di posisi 1209,85 dollar. Dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya memang tidak terlalu signifikan kenaikannya, hanya sebesar 2,55 dollar. Akan tetapi malam tadi harga emas spot sempat mengalami lonjakan hingga ke level 1213,35 dollar per troy ons.

Pada perdagangan Selasa pagi harga emas terpantau mengalami pergerakan yang cenderung stagnan. Harga logam mulia saat ini berada di level 1209,95 dollar, sedikit alami koreksi dibandingkan dengan posisi penutupan dini hari tadi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk melanjutkan kenaikan di sesi Asia. Untuk jangka menengah harga emas masih berada dalam trend bullish.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.220 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.225 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.200 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.195 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/21/harga-emas-naik-kembali-berpotensi-lanjutkan-trend-bullish/
 
Back
Top