Lonjakan Harga Minyak Semakin Mahalkan Harga Karet Tocom

adidananto

New member
1357293482_469533781_1-Pictures-of-Rubber-Sponge-700x357.jpg



Harga karet alami di bursa komoditas Tokyo terpantau mengalami peningkatan lanjutan pada perdagangan Jumat pagi ini (22/5). Harga karet alami masih memperoleh dukungan yang dibutuhkan setelah di akhir perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah kembali menguat. Akan tetapi pasar mesti mewaspadai kemungkinan terjadinya penurunan karena nilai tukar yen sedang mengalami peningkatan.

Para pelaku pasar kembali meningkatkan aksi beli setelah harga minyak mentah melonjak 3 persen pada akhir perdagangan dini hari tadi. Harga minyak mentah telah membukukan kenaikan selama dua sesi berturut-turut setelah dilaporkan bahwa pasokan minyak mentah di AS dan di titik pengiriman Cushing, Oklahoma mengalami penurunan signifikan.

Penguatan harga minyak mentah menyebabkan harga bahan baku pembuatan karet sintetis menjadi lebih mahal. Dengan kondisi ini para pelaku pasar kembali memilih untuk membeli karet alami.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Oktober hari ini tampak dibuka pada posisi 217,3 yen per kilogram. Harga mengalami pembukaan turun sebesar 0,4 yen atau setara dengan 0,21 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini harga karet alami sudah memasuki teritori positif dan berada pada posisi 220,7 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari ini berpotensi untuk melanjutkan kenaikan. Harga komoditas ini diperkirakan akan menutup perdagangan di teritori positif akibat dorongan bargain hunting dan peningkatan harga minyak mentah.

Untuk perdagangan hari ini harga karet Tocom diperkirakan akan menemui resistance di posisi 223,00 yen. Resistance selanjutnya ada di 226,00 yen. Sementara itu harga akan menemui support di posisi 215,00 yen dan 212,00 yen.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/22/lonjakan-harga-minyak-semakin-mahalkan-harga-karet-tocom/
 
Back
Top