Biker dan asuransi motor

Mr.Pedestrian

New member
easy-rider_2490872b.jpg


Jika membayangkan para biker, yang pertama kali ada dalam benak dan pikiran kita adalah sepeda motor, helm, serta jaket tebal yang biasa digunakan saat berpergian dengan kendaraan bermotor miliknya. Lalu kemudian pikiran kita akan melayang ke sebuah perjalanan jauh, berliku, dan beresiko tinggi. Kebanyakan para biker tidak pernah ciut nyali untuk melintasi kota demi kota di Indonesia guna memenuhi hobinya tersebut, hobi yang bisa kita sebut menantang nyali dengan kekuatan fisik. Mengapa menantang nyali ? Coba kembali gunakan angan kecil anda untuk membayangkan jika anda duduk di atas sepeda motor, mengendarainya ber mil-mil jauhnya, dan anda tahu tak semua kondisi jalanan yang anda lalui selalu mulus.

Kondisi fisik pasti amat terkuras, keletihan bisa saja menggelayuti tubuh mereka dalam setiap perjalanan, setiap kota yang mereka lewati, dan rintik hujan yang kapan saja bisa membasahi jaket tebal yang dikenakannya. Tapi karena kecintaan mereka pada hobi yang beresiko tinggi tersebut, kesenangan yang mereka raih menyingkirkan rasa lelah, dan letih mereka meski harus menembus perjalanan bermil-mil jauhnya. Yah, kesenangan yang mereka dapat tentunya sebanding dengan resiko yang mereka hadapi. Sesederhana apapun hobi yang kita jalani, tak ada satupun yang harganya “murah”, semuanya semahal dengan apa kepuasan dan kesenangan yang kita dapatkan. Maka jangan heran jika ada orang yang rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk memenuhi hobinya tersebut.

Dari sekian banyaknya resiko yang mengancam para bikers tersebut, perlindungan yang mereka kenakan hanya seadanya saja. Perlindungan yang digunakan biasanya hanya sebatas pada si pengendaranya saja, sedangkan untuk kendaraannya bisa dibilang sangat minim sekali. Ada sebuah pertanyaan yang jawabannya kemungkinan semua seragam tentang “Apa perlindungan yang anda berikan terhadap sepeda motor anda disaat sepeda motor anda terparkir?”, hanya pengamanan berupa kunci ? Lalu apakah hal tersebut cukup mengingat tingkat kriminalitas yang tinggi terhadap sepeda motor itu sendiri, belum lagi para pencuri yang kian lihai melucuti pengamanan tersebut dan para pembegal yang semakin nekat.

Sebagai biker sejati pasti menganggap motornya adalah separuh aliran darah dalam tubuhnya. Tak ada satupun yang sudi kehilangan apa yang dicintainya dan sesuatu yang mungkin tidak dapat menggantikannya. Jadi sudah saatnya para bikers mulai menyadari pentingnya perlindungan untuk sepda motor mereka, solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan asuransi motor. Memiliki fungsi yang sama dengan asuransi mobil, asuransi perjalanan, maupun asuransi properti, manfaat asuransi motor adalah memberikan penggantian berupa sejumlah uang apabila sepeda motor anda hilang akibat resiko pencurian, pengambilan dengan tindak kekerasan (perampokan, pembegalan), serta kecelakaan yang menyababkan kerusakan sebesar 75 persen.

Dengan premi yang cukup ekonomis rasa-rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakannya. Bikers sejati pasti menjaga hal yang menopang kesenangannya, karena kebahagiaannya sendiri terlalu mahal untuk direbut secara paksa.

(disadur dari infoesesukahati.blogspot.com)
 
Tidak perlu asuransi segalam macem, karena memang tidak penting. Yang penting adalah motor dijaga dengan baik.
 
Back
Top