Mencegah Uban Rambut Secara Alami Dengan Obat Penghitam Rambut

greenangelica88

New member
mencegah-uban-rambut-secara-alami-dengan-obat-penghitam-rambut.jpg
Cara mencegah uban pada rambut merupakan langkah awal agar uban di usia muda tidak tumbuh. Dengan rajin merawat rambut dengan benar merupakah salah satu langkah mencegah uban yang paling tepat. Lalu apa saja cara yang harus dilakukan agar bisa mencegah uban dini. Berikut ini kami berikan penjelasan singkatnya.


Minyak kemiri merupakan salah satu ramuan penghilang uban tradisional yang wajib digunakan untuk mencegah uban tumbuh lebih banyak. Kandungan pigmen alami pada minyak kemiri mampu mengubah warna rambut secara alami. Penggunaan yang teratur dan tepat seperti menggunakannya sampai diakar akan lebih efektif untuk menghitamkan rambut beruban.

Menggunakan satu jenis shampo adalah langkah paling mudah untuk mencegah munculnya uban. Penggunaan shampo yang bergonta-ganti jenis dan merk akan mengakibatkan memudarnya pigmen rambut. Hal ini terjadi karena rambut akan terus menyesuaikan dengan jenis shampo yang digunakan sehingga mengikis warna hitam rambut.

Menggunakan pewarna rambut atau semir merupakan salah satu penyebab rambut beruban. Jadi lebih baik hindari penggunaan pewarna rambut karena jika dipakai terus menerus akan masuk ke akar rambut dan mengubah warna alami rambut.

Rajin melakukan treatment menggunakan biji pepaya dan bunga sepatu. Biji pepaya dan bunga sepatu bisa digunakan untuk mencegah uban dan menghitamkan rambut secara alami. Bunga sepatu bisa ditumbuk dan diambil sarinya kemudian balurkan ke rambut diamkan dan bilas sampai bersih. Untuk biji pepaya bisa dihaluskan dan dibuat sebagai masker rambut.

 
Back
Top