Bahaya Air Alkali Buatan

milagrosindo

New member
Bahaya Air Alkali Buatan


Sebuah tinjauan dari the Healers Journal : Bahaya Air Alkali

Diterjemahkan dari http://www.thehealersjournal.com/2012/08/06/the-dangers-of-alkaline-waters/

HJ : Pada artikel yang ditulis dengan sangat baik oleh Dr Wilson ini menjelaskan mengapa air alkali yang cukup heboh belakangan ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Di balik itu, air alkali menjalankan sistim pemasaran yang bombardir secara luar biasa hanya berbekal ilmu pengetahuan yang dangkal pada dasarnya.Bombardir pemasaran yang luar biasa ini telah menyebabkan kenaikan berlipat ganda dan sekarang air akali ini dapat ditemukan di toko-toko ‘ kesehatan ‘ di seluruh negara / dunia. Namun, sebagaimana artikel ini mengungkapkan, kerusakan yang diakibatkan oleh air ini adalah berbahaya dan sulit untuk dikembalikan. Berhati-hatilah pembeli – Truth

AIR ALKALI DAN MENGAPA MENGHINDARINYA

oleh Dr Lawrence Wilson

The Center For Development , Inc

Artikel ini merupakan sebuah peringatan untuk menghindari minum air buatan yang bersifat alkali (basa). Saya menyesal harus menulisnya, namun karena adanya dorongan yang membuat orang membeli mesin air alkali, dan propagandanya cukup intens. Juga, apabila seseorang mulai menggunakannya, dia merasa lebih baik, sehingga begitu banyak orang begitu saja menganggap bahwa mereka menjadi lebih sehat, yang mana kasusnya tidak demikian dalam pengalaman saya lebih dari 30 tahun. Saya tidak menjual produk saingan apapun, dan saya hanya tertarik agar orang tetap sehat.

Salah satu alasan popularitas mesin ini adalah terdapat beberapa orang memang merasa lebih baik untuk sementara waktu setelah miminum air alkali. Manfaat yang cepat mungkin termasuk berkurangnya sakit dan nyeri, dan mungkin sedikit lebih banyak energi. Namun, masalah dengan mesin air alkali melebihi manfaat riasan yang ditimbulkannya.

APAKAH AIR BUATAN YANG BERSIFAT ALKALI ITU ?

Yang paling sering adalah air keran yang dimasukkan melalui sebuah mesin listrik yang biasanya mengalirkan air di atas pelat platinum dan titanium. Proses ini menyebabkan pertukaran sejumlah ion platinum dan titanium yang membuat air lebih basa secara ukuran pH nya. Mesin ini juga memiliki filter karbon yang pada umumnya untuk menghilangkan beberapa kotoran. Pada beberapa unit mesin, kita juga dapat menambahkan semacam bubuk putih yang membuat air lebih basa.

Hal ini sangat berbeda dengan mata air alkali yang alami, misalnya. Mata air melewati batu-batu di bumi dan mengambil berbagai mineral yang mempengaruhi pH. Mata air biasanya memiliki tingkat alkali pH sekitar 8 atau bahkan 8.5, tapi tidak lebih dari itu.

RASIONAL UNTUK MEMINUM AIR ALKALI

Keseimbangan pH tubuh sangat penting, dan kebanyakan tubuh orang terlalu asam pada tingkat sel. Tidak masalah jika air liur, air kencing atau cairan lainnya bersifat basa. Hampir pada semua kasus, sel-sel tubuh, yang merupakan tempat metabolisme, bersifat terlalu asam. Ini merupakan disposisi dini pada seseorang yang memiliki ketidakseimbangan metabolisme dan penyakit termasuk kanker. Rasional untuk minum air alkali adalah bahwa air alkali akan memperbaiki ketidakseimbangan fisiologis penting ini.

Masalah dengan rasional tersebut untuk air alkali. Masalah utama dengan teori ini adalah:

1. Penyebab utama kelebihan keasaman pada tingkat sel adalah adanya kekurangan dari apa yang dinamakan cadangan mineral penghasil basa. Ini berasal dari lahiriah, dan juga dari asupan. Jika seseorang menjalani kehidupan yang penuh tekanan, maka orang itu juga akan dengan cepat menghabiskan cadangan mineral tsb. Cadangan mineral ini termasuk kalsium, magnesium, seng, selenium, dan beberapa mineral kecil lainnya.

Sayangnya, meminum air buatan yang bersifat alkali tsb hanyalah sedikit atau tidak ada sama sekali untuk menggantikan mineral penting tsb. Kenyataannya, meminum air alkali demikian mungkin menguras cadangan mineral tsb dengan alasan yang tidak begitu umum. Air alkali buatan tersebut mungkin membuat tubuh berpikir bahwa zat itu bersifat basa, sehingga tubuh tidak perlu menyimpan banyak mineral cadangan alkali, dan menghilangkan beberapa cadangan mineral tsb, dengan demikian membuat orang semakin kekurangan cadangan mineral penghasil basa dalam tubuh.

2. Air dari mesin air alkali menggantikan mineral penting dengan sedikit kadmium, timah, arsen dan logam beracun lainnya yang ditemukan dalam air keran dan tidak tersaring oleh filter karbon sebagaimana yang saya cermati.

Beberapa sistem penyaringan mengklaim bisa menyaring logam beracun, tapi saya belum melihat kenyataannya ini dalam praktek. Filter yang saya amati yang dikatakan bisa menghilangkan banyak logam beracun justru cenderung merusak air bahkan lebih buruk. Reverse osmosis adalah contoh dari jenis ini, bersama dengan KDF dan jenis lain media penyaring yang “canggih”.

3. Selain itu, mesin air alkali juga mengganti mineral yang baik dengan sedikit platinum dan titanium yang ditemukan di cakram tempat air melewatinya untuk menjadikan air tersebut bersifat basa. Kedua jenis logam ini sangat beracun, terutama platinum.

Sebagai tambahan, saya telah mengamati sedikit kenaikan tingkat nikel pada mereka yang menggunakan mesin air alkali selama beberapa tahun. Nikel tsb mungkin ikut luluh dari baja stainless yang ada di mesin, atau mungkin dari bagian mesin yang berlapis nikel. Nikel adalah logam beracun yang mematikan. Air yang basa dapat menyebabkan sebagian kecil dari bagian-bagian mesin ikut luluh keluar.

4. Penyaring karbon juga tidak cukup menghilangkan bahan kimia beracun di dalam air, sehingga orang juga memperoleh dosis klorin, fluorida, aluminium, tembaga, residu obat-obatan medis di banyak daerah, pestisida dan banyak lagi.
Akibatnya, mesin air alkali tidak benar-benar menyeimbangkan pH tubuh, meskipun air alkali itu bisa sedikit mengubah, yang menimbulkan kesan terhadap beberapa orang merasa baik, padahal kenyataannya, mereka menjadi lebih sakit.

Satu-satunya cara untuk benar-benar menyeimbangkan tubuh adalah untuk mengisi kembali cadangan mineral alkali. Untuk melakukan ini, seseorang harus makan banyak sayuran yang dimasak. Sayuran dimasak, dan mungkin beberapa tambahan mineral yang dipilih dengan cermat seperti rumput laut, bisa dan mampu memasok mineral cadangan alkali. Mata air alami yang berkualitas juga memasok beberapa mineral alkali, demikian juga halnya dengan garam laut berkualitas baik. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, tubuh dapat perlahan-lahan terisi mineral kembali. Inilah cara untuk melakukannya, bukannya dengan meminum air buatan yang bersifat basa.

Apakah air dari mesin air alkali sama dengan secara mata air alkali yang alami ? Jelas tidak. Pertama, mata air alkali yang alami biasanya memiliki pH sekitar 8 atau mungkin 8,5. Air dari mesin alkali seringkali jauh lebih tinggi, sampai 12 atau 13. Ini tidak sehat.

Kedua, mata air alkali dan beberapa air sumur mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi, sangat baik untuk kesehatan seseorang. Air dari mesin alkali, sebaliknya, secara artifisial dibuat basa dengan cara mencampur air dengan sejumlah kecil platinum dan mungkin titanium, keduanya merupakan logam beracun.

Mengapa asupan penting ? Sebagian besar keasaman tubuh disebabkan oleh asupan biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, dan gula yang terlalu tinggi. Asupan makanan olahan adalah yang terburuk, tapi demikian juga makanan asupan alami yang berkarbohidrat tinggi pada kebanyakan orang. Semua makanan ini memiliki reaksi asam dalam tubuh karena kandungan mineral khas mereka. Daging merah juga memiliki reaksi asam berlebih karena faktor-faktor lain seperti kandungan besi yang tinggi dan bakteri yang dibutuhkan untuk mencerna dengan benar.

Bahkan memakan beberapa jenis buah-buahan tampaknya juga memiliki reaksi asam. Hal ini disebabkan kadar buahnya yang bersifat asam, kadar gula yang lebih tinggi, kandungan mineral yang tidak seimbang karena hibridisasi dan modifikasi genetika. Beberapa buah-buahan merupakan pembentuk basa, namun tidak semuanya. Kami menemukan bahwa buah-buahan demikian bukanlah makanan yang sehat sekarang.

Asupan perlu dikoreksi kembali dengan makan setidaknya 70 % sayuran yang dimasak dan setiap hari. Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan cukup cadangan mineral alkalin. Juga, hanya mengkonsumsi garam laut, dan mata air alami, dan tambahan makanan dari rumput laut, misalnya, juga ikut membantu.

Minum air buatan yang bersifat alkali tidak banyak membantu, dan membuat seseorang lebih buruk karena alasan-alasan yang diuraikan di atas.

JENIS-JENIS PROSES AIR ALKALI

Sepengetahuan saya ada tiga jenis sistem pengolahan air alkali. Tidak ada satu pun yang direkomendasikan, dan semuanya berbahaya, tetapi yang terburuk adalah jenis pertama–mesin listrik.

Tipe # 1.

Unit elektrik rumahtangga yang tegak. Jenis pertama dari mesin air alkali yang paling populer. Mesin ini adalah bagian dari dapur yang tegak. Ini termasuk Kagen , Jupiter, I-Water, dan lain-lain. Perangkat ini dimulai dengan air keran, produk yang sudah beracun.

Air melewati saringan karbon yang tidak menghapus sebagian besar racun dan hanya mengutamakan untuk meningkatkan rasa air. Jika saringan tersebut tersumbat atau usang, itu juga bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, virus dan bahkan parasit.

Kemudian air melewati platinum berlistrik dan berlapis pelat titanium untuk membuat basa air itu. Mengatur aliran listrik menentukan seberapa banyak racun platinum ditambahkan ke dalam air.

Lalu, beberapa mesin mungkin menambahkan larutan kalsium atau bubuk ke dalam air untuk lebih meningkatkan alkanitasnya.

Masalah dengan mesin ini, yang menurut pendapat saya telah diiklankan secara besar-besaran dan palsu, termasuk :

§ Penyakit Yin. Meminum air buatan bersifat alkali, atau bahkan air sumur atau mata air yang tinggi kandungan basa, cenderung membuat tubuh seseorang lebih bersifat yin. Ini adalah masalah terburuk dengan air yang tinggi kandungan basa. Yin berarti melebar, sakit dan sentrifugal dalam efeknya, dalam istilah medis tradisional Cina dan Taoisme. Ini adalah kualitas fisika materi. Menjadi lebih bersifat yin hampir selalu sangat berbahaya bagi tubuh, karena sebagian besar tubuh sudah terlalu jauh melenceng karena radiasi ionisasi, logam beracun dan bahan kimia yang berasal dari lingkungan, dan kekurangan mineral . Tidak peduli bahwa Anda mungkin merasa lebih baik dengan pemakaian air ini. Menjadi yin selalu pada akhirnya menjadi bencana . Silakan baca artikel di website ini yang berjudul Penyakit Yin dan Penyembuhan Yin dan Yang untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisi serius ini.
Masalah lain dengan jenis mesin air alkali yang telah disebutkan di atas. Sekedar untuk kajian saja, antara lain:

§ Kebersihan . Air keran pada dasarnya sangat tidak baik. Hal ini cukup bervariasi, dan sebagian besar air keran di Amerika dan di tempat lain tidak berkualitas yang sangat baik. Air keran tersebut berisi beberapa senyawa klorin, fluorida, residu obat medis, ratusan bahan kimia beracun, logam beracun dan banyak lagi.

§ Filter karbon tidak dapat menghilangkan logam beracun dan banyak bahan kimia beracun lainnya, tidak peduli apa pun yang dikatakan pihak produsen. Ketika air melewati dengan cepat di atas karbon, tidak banyak yang tersaring. Demikian juga, filter karbon menjadi kotor sehingga berhenti menyaring dengan baik dan mungkin membuat air bahkan menjadi lebih terkontaminasi . Inilah sebabnya mengapa mengganti filter karbon sering mutlak diperlukan.

§ Platinum adalah sangat beracun bagi paparan manusia siapa pun. Meskipun jumlah paparannya kecil, kami telah mencatat bahwa setelah menggunakan mesin tersebut untuk lebih dari sekitar 3 sampai 6 bulan, beberapa orang yang menggunakannya mulai menunjukkan sedikit keracunan platinum . Meskipun ini mungkin baik-baik saja bagi kebanyakan orang, namun beberapa orang dengan keluhan ginjal ringan atau masalah hati mungkin akan terpengaruh. Jumlah platinum yang terserap dari air tergantung pada air keran dan kimia tubuh seseorang. Mereka yang memiliki nutrisi jelek kemungkinan akan semakin banyak menyerap platinum. Faktor-faktor lain seperti usia, vitalitas, dll juga memiliki efek pada penyerapan platinum.Namun, platinum sekecil apa pun adalah terlalu banyak.

§ Pengurasan mineral. Minum air alkali tampaknya menguras beberapa mineral cadangan alkali dalam tubuh. Saya tidak yakin mengapa hal ini terjadi, tapi mungkin tubuh dibanjiri dengan air alkali, sehingga tubuh mengeluarkan beberapa mineral cadangan alkali karena tubuh mungkin percaya bahwa cadangan mineral tersebut tidak diperlukan lagi.

§ Bubuk putih ditambahkan ke dalam air. Beberapa mesin air alkali menggunakan bubuk putih yang ditambahkan ke dalam air untuk membuatnya lebih basa. Seseorang harus mencari tahu persis bubuk putih apa itu. Biasanya bukan yang zat yang murni. Hindari bubuk kalsium karang, misalnya, atau beberapa produk lain yang terkontaminasi yang menambah lebih banyak logal beracun.

Jika Anda ingin menggunakan mesin air alkali, setidaknya tidak menambahkan bubuk, dan mematikan fitur alkalinisasi, dan hanya menggunakannya sebagai penyaring air. Sebaiknya cabut listrik dari unit sehingga kecil kemungkinan bahwa pelat platinum listrik dan peluluhan sejumlah kecil platinum masuk ke dalam tubuh Anda. Airnya masih melewati platinum, yang mungkin berbahaya . Saya telah melihat masalah yang mengerikan yang disebabkan oleh mesin ini bila digunakan setiap hari selama lebih dari 6 bulan atau lebih, meskipun kerusakan sangat halus pada mulanya.

Saya tidak suka iklan untuk mesin ini dengan klaim bahwa kebanyakan rumah sakit di Jepang, dan sebagian besar orang Jepang menggunakannya. Saya sama sekali tidak percaya bahwa ini benar.

Tipe # 2.

Air alkali dari Toko Air. Beberapa toko makanan kesehatan dan toko air menjual air alkali yang bahkan lebih berbahaya. Mereka memulainya dengan air reverse osmosis. Kemudian mereka menambahkan larutan kalsium atau bubuk, biasanya kalsium karang, untuk membasakan air tersebut. Masalah dengan metodologi ini adalah :

§ Yin. Sekali lagi , setiap air alkali tampaknya memiliki efek negatif yin . Reverse osmosis tidak menghidrasi tubuh dengan baik sama sekali dan tidak boleh digunakan untuk air minum sehari-hari oleh kebanyakan orang.

§ Cairan kalsium atau bubuk, terutama jika terbuat dari kalsium karang, mungkin mengandung logam beracun.

§ Mungkin sangat beracun. Ketika logam beracun ditambahkan ke air reverse osmosis, ‘air lapar’ tersebut tampaknya mengambil logam-logam dengan mudah dan mengarahkan logam-logam tersebut jauh ke dalam sel-sel tubuh dan ginjal.

§ Semua masalah air reverse osmosis. Hal ini dirinci dalam artikel berjudul Air Untuk Minum. Ini termasuk membuat seseorang menjadi yin, bukan menghidrasi tubuh dengan baik sama sekali, pengurasan mineral, dan keracunan plastik.

Tipe # 3.

Unit Alkastream Air Alkali. Jenis mesin air alkali ini adalah non – listrik, diletakkan di atas meja atau di bawah sink dengan menambahkan senyawa magnesium di dalam air keran untuk membasakan airnya. Ini untuk menghindari mahalnya dan berbahaya pelat platinum, tapi tetap saja masih membuat tubuh terlalu yin, menggunakan air keran yang berkualitas buruk, dan kemungkinan merusak air tersebut dan menyebabkan keracunan dari senyawa magnesium yang digunakan untuk membuat air alkali tersebut. Hindari sistem ini juga.

Lihat lebih lanjut di :http://www.thehealersjournal.com/2012/08/06/the-dangers-of-alkaline-waters/ #

Kesimpulan :

Milagros adalah air alkali yang bersifat alami ( Natural ) bukan buatan ( Artificial ) persis apa yang dibutuhkan tubuh untuk menyembuhkan dirinya dari sejumlah penyakit. Sebuah pedoman untuk mengkonsumsi air adalah Berat badan x 0,0284= ……. liter air setiap hari. Ini adalah jika Anda sehat. Jika tidak, minum lebih banyak lagi.


http://milagrosindo.blogspot.com/p/bahaya-air-alkali-sebuahtinjauan-dari.html
 
Back
Top