Kenali Kanker Kulit Sejak Dini

ika_project

New member
Siapapun bisa terjangkit kanker kulit. Tapi orang dengan warna kulit terang lebih rentan terkena jenis kanker kulit yang lebih spesifik daripad mereka yang warna kulitnya lebih gelap.

Menurut situs skin-care-guard.com, kanker kulit bisa memakan waktu 20 tahun untuk berkembang dalam tubuh. Jaga kulit anda agar tidak terbakar. Karena semakin itu sering terjadi, semakin tinggi resiko terkena kanker kulit.

Gejala awal kanker kulit mudah dikenali. Namun bisa disembuhkan jika anda menemukannya di tahap awal. Langkah pertama mendeteksi kanker kulit bisa dimulai dengan rajin membersihkan kulit. Perhatikan apakah ada perubahan warna kulit. Atau ada tahi lalat yang lain dari biasanya.

Umumnya ada sejenis kulit kasar mirip luka yang terasa gatal dikulit. Biasanya muncul di balik telapak tangan, wajah, telinga, leher, bibir, atau lengan bawah. Waspadalah jika usia anda berkisar antara 20-40 tahun. Semakin tua seseorang, biasanya semakin menyebar.

Beberapa cara untuk menghindarinya adalah dengan mandi menggunakan air hangat, bukan panas. Gunakan pelembab dank rim rabir surya untukmenjaga kelembaban kulit.
 
kanker bisa juga disebut sebagai tumor yang ganas.

Tumor (berasal dari bahasa Latin, yang berarti "bengkak"), merupakan salah satu dari lima karakteristik inflamasi. Namun, istilah ini sekarang digunakan untuk menggambarkan pertumbuhan jaringan biologis yang tidak normal. Pertumbuhannya dapat diogolongkan sebagai ganas ("malignant") atau jinak ("benign").
Tumor ganas disebut kanker. Kanker memiliki potensi untuk menyerang dan merusak tissue yang berdekatan dan menciptakan metastasis. Tumor jinak tidak menyerang tissue berdekatan dan tidak menyebarkan benih metastasis, tetapi dapat tumbuh secara lokal menjadi besar. Mereka biasanya tidak muncul kembali setelah penyingkiran melalui operasi.

terus gmn mengenali kanker kulit ????
 
Back
Top