Pergerakan Harga Minyak Mentah Masih Sideways

adidananto

New member
oil-field-1-web-700x357.jpg



Harga minyak mentah di bursa komoditas Amerika Serikat ditutup dengan membukukan penurunan tipis pada akhir perdagangannya Selasa dini hari tadi (26/5). Harga minyak mentah sedang mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas. Pada perdagangan pagi ini harga minyak mentah juga masih belum jauh-jauh dari level penutupan perdagangannya dini hari tadi.

Pergerakan harga minyak mentah sedang mengalami fase konsolidasi. Dorongan positif masih muncul dari laporan yang menunjukkan bahwa produksi minyak mentah di Amerika Serikat minggu lalu mengalami penurunan. Pasokan minyak mentah di Negeri Paman Sam juga terpantau mengalami penurunan.

Akan tetapi harga minyak mentah gagal untuk menembus resistance teknikal yang terjadi pada awal bulan Mei lalu. Kondisi ini menyebabkan para pelaku pasar cenderung menunggu arahan lain untuk menentukan kemana arah pergerakan harga minyak mentah selanjutnya.

Harga minyak mentah berjangka jenis WTI untuk kontrak Juli yang merupakan kontrak paling aktif saat ini ditutup dengan membukukan pelemahan terbatas. Harga turun sebesar 14 sen atau setara dengan 0,23 persen di level 59,77 dollar per barel.

Harga minyak mentah WTI pada perdagangan hari ini terpantau masih bergerak datar, nyaris stagnan dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Saat ini harga minyak mentah hanya membukukan penurunan 1 sen ke level 59,76 dollar per barel.

Harga minyak mentah Brent untuk kontrak pengiriman bulan Juli di akhir perdagangan kemarin tampak mengalami peningkatan tipis. Harga ditutup naik 5 sen ke level 65,57 dollar per barel.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah jenis WTI kontrak paling aktif pada perdagangan hari ini berpotensi untuk melanjutkan pergerakan sideways. Tarik-menarik sentimen positif dan negatif di pasar minyak mentah membuat harga komoditas ini sulit untuk menemukan arahan.

Untuk perdagangan hari ini harga minyak mentah WTI kontrak Juni diperkirakan akan mengalami level resistance di 61,00 dollar. Resistance selanjutnya ada di 62,00 dollar. Jika terjadi pelemahan harga akan menemui support pada posisi 58,00 dollar dan 57,00 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/26/harga-minyak-mentah-masih-sideways-akibat-tarik-menarik-sentimen/
 
Back
Top