Tubuh Kamu Butuh Makanan Ini, Karena Vitamin E Ga Bisa Di Produksi Sendiri

lalamala

New member
Udah sama-sama tau lah ya kalau vitamin E ini di kenal sebagai vitamin yang baik buat kesehatan trutama untuk kulit.

Vitamin E ini juga adalah vitamin yang kaya akan antioksidan dan larut dalam lemak. Sifat antioksidan dari vitamin E ini yang baik untuk kulit karena bisa menangkal yang namanya radikal bebas.

Nah, tubuh manusia itu ga bisa bikin atau produksi sendiri yang namanya vitamin E, jadi memang kita harus asupkan dari luar kebutuhan vitamin E ini, bisa dari konsumsi makanan yang kaya akan vitamin E atau juga suplemen alaminya.

Nah ini ada beberapa daftar makanan yang aku kutip dan mengandung vitamin E :

Vitamin_E1.png


1 . almond :
Almond adalah salah satu sumber vitamin E alami terkaya. Satu porsi 100 gram almond menyediakan 26,2 miligram Vitamin E. Meskipun dianjurkan untuk mengkonsumsi almond dalam keadaan mentah, namun Anda dapat mengambilnya dalam bentuk minyak almond atau susu almond.

2 . Biji :
Biji wijen, biji labu atau biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E yang yang sangat baik. Hanya seperempat cangkir biji bunga matahari akan memberikan Anda 90,5 % dari kebutuhan vitamin E harian Anda.

3 . Slada swiss – Swiss chard :
Sayuran berdaun hijau banyak mengandung beberapa Vitamin penting, termasuk vitamin E. Swiss chard menawarkan hampir 17 % dari kebutuhan harian yang direkomendasikan.

4 . Mustard Greens :
Sama seperti Swiss chard , Mustard greens adalah sayuran yang sangat bergizi. Sayuran yang mirip sawi atau kailan ini kaya akan Vitamin E, Folat, Vitamin A , C , dan K.

5 . Bayam :
Selain terkenal akan zat besinya, bayam juga sarat dengan Vitamin E, Antioksidan, dan banyak nutrisi penting lain seperti kalsium dan folat.

6 . Turnip hijau :
Sama seperti sayuran berdaun lainnya diatas, hanya 1 cangkir Turnip hijau akan memberikan Anda dengan banyak Vitamin E , A , C, dan sama folat.

7 . Kale :
Kale adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung Vitamin E. Mengkonsumsi satu cangkir kale rebus setiap hari akan memberikan Anda 6 % dari kebutuhan harian vitamin E.

8 . Minyak nabati :
Vitamin E juga banyak terdapat dalam minyak biji-bijian. Wheat germ oil adalah minyak nabati yang memiliki Vitamin E tertinggi. Minyak bunga matahari adalah alternatif lain yang banyak menyediakan Vitamin ini. Hemp Seed, minyak Kelapa, minyak zaitun juga kaya vitamin E.

9 . Hazelnut :
Hazelnut (sejenis kemiri) banyak mengandung Vitamin E, serta nutrisi bermanfaat lainnya seperti vitamin B. Anda juga bisa memakan kacang ini yang dalam bentuk produk tertentu.

10 . Kacang pinus (pine nuts) :
Kacang pinus merupakan kacang impor yang banyak mengandung Vitamin – E . Satu ons kacang pinus ini mengandung 2,6 miligram Vitamin E.

11 . Alpukat :
Ini adalah sumber tinggi Vitamin E yang paling banyak disuka, serta lezat, harganya juga terjangkau. Hanya setengah buah alpukat secara alami menyediakan lebih dari 2 miligram Vitamin E. Sayangnya buah lezat dan sangat bergizi ini tergantung musim.

12 .Brokoli :
Brokoli menduduki peringkat atas sebagai sayuran yang paling bergizi didunia. Selain itu, sayuran ini juga dikenal sebagai makanan pendetoks tubuh yang baik dan sumber tinggi Vitamin E. Satu cangkir brokoli menawarkan vitamin ini sekitar 4 % dari kebutuhan harian Anda.

13 . Peterseli :
Peterseli juga cukup mengandung Vitamin E untuk melengkapi kebutuhan harian Anda. Meskipun peterseli yang segar yang lebih baik, Anda juga bisa menggunakan dalam bentuk kering yang banyak tersedia di pasar.

14 . Pepaya :
Pepaya yang sangat lezat ini juga merupakan salah satu buah sumber Vitamin – E dan juga kaya vitamin C. Satu buah pepaya segar bisa memenuhi kebutuhan Vitamin E harian Anda sebesar 17 %.

15 . zaitun :
Buah atau minyak zaitun adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan Vitamin E harian Anda. Anda bisa menambahkannya untuk salad, pasta atau makan roti.

16 . Aprikot Kering :
Buah Aprikot kering Umumnya dimakan sebagai camilan, dan juga mengandung banyak nutrisi seperti serat dan vitamin E. Anda juga dapat memadukannya ke dalam salad buah.

17 . gandum :
Gandum juga merupakan bahan makanan yang kaya akan Vitamin E. Walaupun Ahli gizi mengatakan bahwa gandum olahan sering kekurangan nutrisi penting akibat pemrosesan, namun masih merupakan sumber yang kaya vitamin E .

18 . Paprika merah :
Paprika terutama yang berwarna merah adalah sumber Vitamin C dan antioksidan yang cukup baik, termasuk vitamin E didalamnya.

19 . Margarin :
Margarin yang mengandung minyak jagung menawarkan 8 mg vitamin E persendok makan. Pastikan membeli margarin yang mengandung unsur minyak jagung .perlu diingat, margarin juga tinggi lemak dan dapat menyebabkan obesitas jika dikonsumsi berlebihan.

20 . Buah Kiwi dan Mangga :
Kedua buah ini adalah sumber penting untuk meningkatkan asupan vitamin e Anda. Setengah cangkir irisan mangga menyediakan 0,7 mg Vitamin E, sementara kiwi berukuran sedang mengandung 1,1 mg vitamin ini.

21 . Pistachio dan Selai Kacang :
Pistachio adalah camilan yang baik untuk mendapatkan Vitamin E. Selai kacang juga merupakan sumber yang cukup baik, yaitu mengandung sekitar 2,5 mg/2sdm vitamin E.

22 . Cabai merah:
Bumbu seperti cabai merah dan paprika tidak hanya menyedapkan masakan Anda, tetapi juga menambahkannya asupan Vitamin E dan Antioksidan. Satu sdm bubuk cabai merah atau paprika menyediakan 2,1 mg Vitamin E.

23 . tomat :
Tomat adalah salah satu buah sayuran yang bisa digunakan dalam bentuk apapun kedalam makanan kita. Umumnya mengandung Vitamin E, C, zat Besi dan serat. Satu buah tomat berukuran sedang diketahui mengandung 0,7 mg vitamin E .

Masih banyak makanan yang mengandung vitamin E, termasuk daging tanpa lemak, produk susu, telur , jagung, ubi jalar, selada, kubis, sereal dan minyak ikan cod.

Nah itu dia makanan-makanan yang mengandung vitamin E, buanyak sekali kan. Semoga bermanfaat ya.

Sumber
 
sayuran penting bgi tubuh,jgn sampe kurang,tardi omelin ama emak,ky gua kmren di omelin.
 
waahhh ,, banyak ya ternyata ..

Waduuhhh.. akehh tenannn.. :)

Thanks ya infonya.. :D

yang bagian atas2 tuh masih jarang denger baru tahu ini doang

Wow,,, banyak juga pilihannya.. hemm.. jadi kalau gitu lebih baik yang alami aja ya daripada yang kimia2?

Iya donk non, dimana mana yang alami lebih baik karena ga ada efek samping yang beresiko kayak bahan kimia. :)

sayuran penting bgi tubuh,jgn sampe kurang,tardi omelin ama emak,ky gua kmren di omelin.

Iya, karena badan kita ga bisa produksi vitamin e, jadi bagus juga kan ini banyak pilihannya supaya kita tetep bisa nyukupin :)
 
mesti banyak banyak makanan yang bervitamin E nih biar kulit menjadi cantik...
sekarang mangga sekilo harganya berapa ya gan ?
 
Back
Top