Tips Minum Susu Tanpa Diare

mpokbibah

New member
Kalau kamu adalah penggemar susu dan senang sekali mengkonsumsinya, maka kamu adalah salah satu orang yang beruntung. Kenapa? Karena dengan kebiasaan itu saja, kamu itu udah lebih unggul dalam segi kesehatan di bandingkan dengan yang tidak suka minum susu.

timthumb.php


Tapi ga semua orang juga ya ternyata bisa cerna susu dengan baik. Ada juga beberapa orang yang memang usus besarnya ga bisa langsung nyerap si kandungan laktosa yang ada di susu, dan itu bakal bikin orang tersebut diare.

Nah, untuk solusinya, ada nih tipsnya :

Caranya adalah minum susu dengan takaran yang lebih sedikit, namun berkelanjutan. Misalnya, satu jam pertama Milk Lovers cukup minum seperempat gelas susu saja. Kemudian, dilanjutkan beberapa jam kemudian dengan takaran yang sama, dan seterusnya sampai mencapai takaran satu gelas.

Dengan meminum susu sedikit demi sedikit, kandungan laktosa akan lebih mudah terurai dalam usus besar. Setelah beberapa hari atau seminggu lebih, coba tingkatkan takaran susu dalam jumlah yang lebih banyak, misalnya setengah gelas. Dengan begitu, tubuh akan beradaptasi dan Milk Lovers pun terhindar dari diare. Selamat mencoba, Milk Lovers!

Sumber
 
Back
Top