Bagaimana Jika Internet di Indonesia ini gratis ?

atiep

New member
Seperti di Australia yang memang negara besar, mereka sudah membebaskan biaya internet, setiap rumah bisa akses internet langsung ( tp ini menurut temen saya yg kerja di sana).

Kalau memang bisa seperti itu, banyak manfaat yang bisa kita dapat, terutama dalam bidang pengetahuan.

Dunia perbankan juga dapat lebih hidup, semua transaksi dapat dilakukan online tanpa kita harus pergi ketempat-tempat tersebut.

Tapi, tidak menutup kemungkinan kejahatan internet pun semakin banyak dan semakin bermacam-macam modusnya.

Gimana temen-temen....????
 
saat ini pengguna internet di Indonesia 15 juta orang

pengguna internet di Indonesia 15 juta orang baik aktif maupun tidak dari 217 juta penduduk di Indonesia hanya 20 persen pengguna bisnis kebanyakan chatting menyurat. remaja, pemuda-pemudi tingkat pelajar, mahasiswa lebih banyak menggunakannya. untuk gratis berinternet boleh di Indonesia tapi dari 15 juta juta pengguna Internet di Indonesia 40 persen dipotong pajak pendapatan waktu akses di wartel atau punya dirumah dan yang berbasisi bisnis potong 25 persen pajak pendapatan hasil dari bisnis mereka dari pemerintah khususnya Departemen MENKOINFO mensubsidi atau menambah anggaran lebih banyak lagi saran saya kalau semuanya gratis asalkan dari jumlah bisnis internet diIndonesia mencapai 85 persen sehingga pengguna internet bagi pemula atau mulai belajar tidak berat dibebankan biaya.jadi secara tidak langsung udah di potong pendapatan bisnis mereka di internet tapi agak susah karena harus bekerjasama dengan banyak perusahaan yg ia bisnis apa mau? untuk sementara tarip daftar berinternet diturunkan 50 persen juga di tiap persimpangan jalan ada pos2 kecil berinternet masukin uang logam seperti tilp umum tapi susah maling ketawa dan merajalela sekian masukan saya terima kasih
 
kerja di rumah aja

kalau aku seech langsung kerja di rumah aja, tiap hari buat posting yang bayak di i2 biar gajian dibayar presiden aja hahaha ikut diskusi klik sana sini dapat duit ikut survey, google adsense ( sampai sekarang lom di approve ) dan banyak lagi yang lain so aku pasti milih presiden ang bebasin rakyatnya berinternet
 
kerja di rumah aja

kalau aku seech langsung kerja di rumah aja, tiap hari buat posting yang bayak di i2 biar gajian dibayar presiden aja hahaha ikut diskusi klik sana sini dapat duit ikut survey, google adsense ( sampai sekarang lom di approve ) dan banyak lagi yang lain so aku pasti milih presiden ang bebasin rakyatnya berinternet
 
g nge net Juga udah gratis. soalnya yang bayar bukan g. kalo g yang bayar pasti g berharap banget ada internet gratis di indonesia biar masyarakat pedalaman bisa menikmati internet tanpa harus mengeluarkan uang. jadi pengetahuan merekapun bisa bertambah. di rumah g bayar internetnya sistem abodemen jadi mo komputer di pake ato ngga ya bayarnya segitu segitu juga jadi mendingan g pake aja biar ga rugi. kalo bisa ya online yang sekalian bisa menghasilkan uang jadi sekali dayuh 2 3 pulau terlampaui.
 
Tarif Internet akan Turun?
May 23rd, 2006

Budi Putra, Wartawan Koran Tempo-Industri telekomunikasi di Indonesia memang aneh. Mestinya berbagai layanan yang ditawarkan tarifnya cenderung makin murah atau katakanlah ada opsi tarif flat atau unlimitted. Opsi ini memang pernah ditawarkan Satelindo (kini bergabung dengan Indosat) untuk layanan GPRS-nya tapi kemudian dicabut. Dan dengan harga ritel yang sekarang, akses Internet via GPRS jadi lebih mahal (lihat hitung-hitungan Khairul di blognya).

Terus, hari ini ada "angin surga" dari Telkom soal tarif Internet seperti diberitakan Koran Tempo:

Yogyakarta ? PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) akan menurunkan tarif jaringan Internet berkecepatan tinggi atau broadband. Sebab, biaya untuk jaringan ini masih lebih mahal dibandingkan dengan fasilitas yang sama di luar negeri.

Direktur Utama Telkom Arwin Rasjid mengatakan biaya broadband di Indonesia sekitar Rp 3 juta per bulan. Biaya ini jauh lebih tinggi dibanding negara di Asia, yang rata-rata hanya sekitar Rp 540 ribu atau sekitar US$ 60.

"Biaya ini sangat tidak kompetitif," kata Arwin kemarin. Telkom juga mentargetkan tarif broadband Telkom akan sama dengan negara tetangga pada 2010.

Tahun 2010? Ops, masih lama ternyata.

Mahalnya biaya broadband, kata dia, karena investasi pembangunan infrastrukturnya mahal. Belum lagi 80 persen data informasi yang diakses pengguna Internet saat ini muatan asing. Akibatnya, biaya pengunduhan (download) yang ditanggung Telkom mahal.

Saya kira konsumen atau pengguna Internet di Indonesia tak akan bisa membantu soal ini :)

Padahal jumlah pengguna Internet di Indonesia masih di bawah 50 ribu orang. Namun, biaya mahal ini dapat ditekan dengan meningkatkan jumlah pengguna Internet. Caranya dengan melakukan sosialisasi dan memberikan fasilitas Internet secara gratis kepada siswa dan masyarakat. Masyarakat terpelajar juga didorong agar aktif menggunakan Internet dari akses gratis yang diberikan Telkom.

Untuk itu, Telkom telah menandatangani nota kesepahaman dengan Departemen Pendidikan, Departemen Agama, dan Departemen Komunikasi dan Informatika. Untuk tahap awal ini, Telkom akan memberikan akses Internet gratis kepada sekitar 1.000 sekolah, di antaranya 500 madrasah aliyah dan sekolah menengah atas."Telkom mengalokasikan dana Rp 15 miliar untuk fasilitas Internet gratis ini," kata Arwin. Dana ini diambil dari alokasi dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang disisihkan Telkom tiap tahun sekitar 0,5 persen dari total laba bersih. Tahun ini Telkom akan menaikkan alokasi dana itu menjadi 1 persen.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Satrio Brodjonegoro dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Yahya Umar menyambut baik langkah Telkom itu. "Ini akan menjadi terobosan besar untuk menyamakan kualitas sekolah swasta (madrasah) dengan negeri," kata Satrio. l budiriza

Bahwa akses Internet gratis untuk siswa jelas sebuah tugas mulia yang perlu didukung, tapi jelas tak ada hubungannya dengan upaya menghadirkan Internet yang murah bagi publik. Tetap saja, sekarang akses Internet masih mahal, mana GPRS tak ada yang unlimitted lagi? Bravo Indonesia! [G!]

Sebenarnya internet gratis sudah ada dari tahun kemarin tapi hanya untuk sekolah-sekolah dan tempat kesehatan, tapi tempatnya ya di pelosok2.
Kalau qta sih, mana dapat subsidinya ???


Seperti di Australia yang memang negara besar, mereka sudah membebaskan biaya internet, setiap rumah bisa akses internet langsung ( tp ini menurut temen saya yg kerja di sana).

Kalau memang bisa seperti itu, banyak manfaat yang bisa kita dapat, terutama dalam bidang pengetahuan.

Dunia perbankan juga dapat lebih hidup, semua transaksi dapat dilakukan online tanpa kita harus pergi ketempat-tempat tersebut.

Tapi, tidak menutup kemungkinan kejahatan internet pun semakin banyak dan semakin bermacam-macam modusnya.

Gimana temen-temen....????

Kalau dari Atiep, kembali lagi pada tujuan penggunaan internet itu sendiri dan sosialisasinya. Pemerintah mungkin sedang menggalakkan penggunaan internet untuk bidang pendidikan, kesehatan dan bisnis.
Untuk itu diperlukan SDM yang bagus juga.
Karena kalau internet disalahgunakan, rugi juga investasi jangka panjang pemerintah ini. Contoh mudahnya ..........
Apa sih yang temen2 lihat ke orang yang ber-internet kalau kalian ke warnet ??? Banyak yang bener ndak ???

Mungkin ada yang nambahi lagi ......
 
wah setuju sekali kalo internet di Indonesia di negara kita yang tercinta jadi gratis. Seperti Singapura sekarang hamoir semua bagian bisa memakai wi fi gratis. enakkan. Jadinya negara sana jadi maju banget tidak ketinggalan informasi. Tidak kaya negara tercinta kita. Kadang2 teknologi bekas dari negara luar di masukin di indonesia. seperti di salah satu profider kita. yang namanya tidak saya sebut. dia mengkalim paling bagus. padahal di negara asalnya sudah ketinggalan jaman. semopga saja di Negara Indo internet jd gratis
 
bikin aja warnet yang banyak biaar orang indonesia pada pinter kalo perlu cuman bayar sewa komputernya aja soalnya khan bandwith gratis tul nggak, tapi kapan ya bisa begitu, ataukah hanya mimpi saja...... hiks...hiks... inilah INDONESIA... INDONESIA tanah airku...
 
Jelas, pencerahan akan terjadi disemua sektor kehidupan!
- Petani akan ngumpul dalam milis kelompencapirnya ....
- Pedagang akan bernego dalam milis kelompednya ...
- Nelayan akan melaut dengan melihat cuaca via Internet man! Wow!
- Pelajar kita akan banyak akses materi pelajaran dari sekolah internasional yang qualified! Wach...
- Kurikulum kita yang masih empot-empotan bisa adopsi dengan international school yang bonafid.
- Pejabat-pejabat kita biar lebih melek globalisasi untuk mensejahterakan bangsanya yang masih tertinggal ......
etcetera ..... etcetera ....... Pokoknya, my country better than last years and last years ago! Itu positifnya yach ....?

Negatifnya?
Wah, aku gak mau negatifnya. Habis gak aku harapkan sih!
 
YANG JELAS KEHIDUPAN DI INDONESIA KHUSUNYA SEKTOR EKONOMI AKAN MENINGKAT, KARENA SEMAKIN BESARNYA MINAT MASYARAKAT UNTUK TRADING DI DUNIA MAYA, TAPI EFEK AMPING KEJAHATAN DI DUNIA MAYA AKAN SEMAKIN NAIK JUGA, YAAH NAMANYA PISAU BERMATA DUA
 
mas yang nyolong tuu gimana??? aku dah buka websitenya kayaknya harus bayar ya???? kalau nyolong selain merugikan orang lain juga bahaya bagi diri kita misalnya ketahuan khan ditangkap polisi khan??
 
wah... bisa jadi surganya orang-orang yang gila internet. apalagi yang gila kuis dan posting. kayak mas andy itu. jhehehheeh. kalo memang benar indonesia digratisin internet..... bisa nambah pengangguran donk..... sudah tidak ada penjaga internet.... tidak ada pengusaha internet..... tambah pengangguran donk. tul gak !!!!!!!!!! tapi... kayaknya gak mungkin dech indonesia itu gratis internet. masih negara berkembang nih. belum maju. terus.... apa hubungannya antara negara berkembang... negara maju.... dengan gratis internet ya ???? yang pasti..... bangsa indonesia sangat menunggu kapan internet itu di gratiskan. HIDUP INDONESIA !!!!!!!! MERDEKA !!!!!!!!!!!!!!
 
kalo internet gratisan??
oh oh.. mau mau.. hahahah
pasti gue akan menggunakan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya.. terutama, bwt tiap hari main kuis di MIRC, main game online. dan ga lupa.. belajar bikin website tiap hari, tanpa takut dengan biayanya..
 
andai internetan di indonesia gratis.....

tapi tidak mungkin indonesia internet gratis !!!!
Malang benar nasibmu teman
Duduk menangis dikeramaian kota
Hidup sangat menderita
Karma derajatmu dianggap hina
Dari pagi sampai sore
Kau berjalan
Menelusuri jalan yang panjang
Panas, kedinginan itu biasa
Demi uang
Jangan kau meratapi nasibmu
Nasib akan berubah
Andai kita berusaha
smoga internet di indonesia bisa gratis...........
 
alah, ndree!
elo pasti juga mau, kalo internet gratisan.. kan bisa terus sama itu, tuhh yang biasa pake nick rabbit_cute..

tp, guys
kalo internet gratis, kan.. warnet nya bangkrut!
hahahahaha
 
mimpi, indonesia ga bakalan gratis. wong telp ama sms aja masih mahal. internet mau jauh kayaknya kalo mau free.. huehuehue
 
kalo di indonesia SERBA GRATIS, bakal ada banyak orang pengangguran, dan jumlah orang bangkrut akan semakin bertambah. hahaha.. kan, ga bakal ada yang kerja. gimana, cie..
 
Back
Top