Sekilas Manfaat Kentang yang Perlu Diketahui

budisloani

New member
Sebagian besar wanita tentu menginginkan tubuh dengan berat badan yang ideal. Tidak hanya berat badan, masalah lain yang sering muncul dan mengganggu percaya diri wanita adalah kantung mata yang nampak bengkak dan pastinya jerawat di wajah. Namun ternyata semua masalah kecantikan ini dapat ditangani oleh satu bahan makanan saja, yaitu kentang.

Kentang yang dikenal sebagai sumber karbohidrat ternyata dapat dengan efektif berperan sebagai penurun berat badan. Bagaimana caranya?
Kentang memang merupakan sumber karbohidrat yang cukup tinggi seperti layaknya nasi, namun kandungan kalori dalam kentang cukup rendah, yaitu hanya 26 kalori untuk satu butir kentang. Dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi dan kalori yang cukup rendah, kentang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi karena dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama. Perlu diingat bahwa kentang dijadikan sebagai pengganti bukan pendamping nasi. Karena jika salah menggunaan maka bukan malah menurunkan berat badan, konsumsi kentang sebagai pendamping nasi justru dapat menaikkan berat badan.

Hal lain yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan kentang sebagai bahan untuk menurunkan berat badan adalah pengolahan kentang tidak boleh digoreng. Hal ini dapat menyebabkan kandungan kalori dalam kentang akan meningkat karena penggunaan minyak goreng saat menggoreng kentang.

Jadi, cara terbaik untuk mengolah kentang agar dapat dijadikan bahan untuk membantu menurunkan berat badan adalah direbus. Kentang dapat direbus dengan air biasa atau bahkan dapat dijadikan sup.

Sumber:
http://www.peterparkerblog.com/3504/manfaat-konsumsi-kentang-bagi-tubuh-kita/
 
Back
Top