Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Berbasis Android

Memilih provider yang terpercaya

Inilah faktor yang sangat menentukan apakah koneksi internet di smartphone Anda cepat atau lambat. Pasalnya, provider yang memiliki jaringan telekomunikasi lebih luas pasti akan memberikan pelayanan koneksi internet yang cepat. Namun, tidak semua provider di Indonesia bisa melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu lebih selektif agar mampu memiliki koneksi internet yang cepat. Biasanya, di daerah perbatasan atau pelosok jaringan internet semakin melemah. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi tentu saja akan sangat berpengaruh. Anda sangat membutuhkan sinyal yang kuat di wilayah manapun untuk mempercepat koneksi internet.

Memilih smartphone yang berkualitas terbaik

Faktor jenis dan pabrikan smartphone juga turut andil kaitannya dengan kuat lemahnya jaringan internet di dalamnya. Sebuah smartphone dengan basis Android sudah pasti memiliki jaringan telekomunikasi dengan kecepatan tinggi. Jaringan tersebut juga sangat berpengaruh pada koneksi internet yang dijalankannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih dan memiliki jenis smartphone berbasis Android yang benar-benar berkualitas untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat.

Anda juga harus memperhatikan faktor merk dari smartphone tersebut. Pasalnya, beberapa merk smartphone yang terkenal dan populer di pasaran Indonesia bukan tidak mungkin memiliki fasilitas dan fitur internet yang lebih andal. Namun demikian, Anda jangan terus apriori dengan merk-merk lain yang kurang terkenal. Tidak menutup kemungkinan merk smartphone yang kurang terkenal tersebut juga memiliki fitur lengkap di koneksi internetnya. Semua itu dilakukan untuk bisa mempercepat koneksi internet.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
inet cepet ga bagussss.. data jadi cepet habis!
speed 1,5-3 MBps dah cukup. streaming 480p ga laging.(3 jam habis 4,5GB data==150rb GSM) speed kenceng bikin kaya provider wae...

- n1 -
aq punya speed malah tak limit cuma 512 kbps. asli 3+Tsel di t4ku 1,5-4Mbps
 
thanks infonya gan, mau langsung dicoba di hp

Promosi di signature saja
 
Last edited by a moderator:
dulu inet masih 56-128 kbps pernah pakai wooweb. 2 modem(sim hrs sama provider) speed bisa 2X. dah lupa caranya lama ga pakai disamping file2 pendukung ilang.

- n1 -
coba google "wooweb" dah males mau coba, speedku dah lumayan
 
dulu inet masih 56-128 kbps pernah pakai wooweb. 2 modem(sim hrs sama provider) speed bisa 2X. dah lupa caranya lama ga pakai disamping file2 pendukung ilang.

- n1 -
coba google "wooweb" dah males mau coba, speedku dah lumayan

yang di maksud dengan dua modem? apa itu berarti dua modem di colok ke dua USB ? terus ..... ?
 
eits.. maaf. wooweb; hamachi app berbasis Windows. smartphone mesti lewat windows ntar baru koneksinya disharing via wifi ke smartphone.
prinsipnya menggabung gateway tiap2 modem yg aktif(bisa lebih dari 2 modem lebih bagus isp sama) ntar keluaran yg dipakai gatewaynya wooweb.
pakai ispce juga ndukung 2 koneksi dipakai bersama tapi mesti pakai proksi.(yg ini membuat aq ga suka)
coba google... banyak bloger yg ngulas.
mifi yg bgs juga sudah ndukung beberapa koneksi disatukan. 2-3 modem+lan. ga pake mikir tinggal tancap semua modem ke usb yg ada di mifi.

- n1 -
 
Last edited:
Back
Top