Latihan Pertanian!!

Megha

New member



lagi musim pancaroba nih, apa aja bisa kejadian. Mungkin aja sekarang Raden II sedang flu seperti saya sekarang lantaran pancaroba.

Jangankan saya, tanaman pertanian juga bisa sakit! Maka dari itu pemerintah Banten bikin program Latihan Pertanian.

Ini diusulkan lantaran curah hujan akhir tahun bakalan tinggi, makanya pemerintahan Banten udah wanti-wanti sama petani sekitar buat ngebenerin saluran irigasi supaya sawah gak terlalu kebanjiran air.

pemerintah juga menghimbau petani agar menanan padi dengan sistem Legowo:confused: , Itu loh den.. sistem menanam dengan jarak tidak terlalu dekat, sistem ini dipercaya bermanfaat banget diterapkan dimusim hujan tujuannya gak lain dan gak bukan ya.. buat memperlancar peredaran air. gak cuma buat padi, tapi sistem ini bagus diterapkan pada semua jenis tanaman yang ditanem berjejer diatas tanah. mau direndem aer ataupun enggak.

Banten juga udah mematok kadar bahaya yang selalu jadi pedoman distanak alias Dinas pertanian dan Petrnakan. :wink: Banten biasanya mulai memprediksi dari pintu air 10, kondisi laut, curah hujan & kondisi dihulu sungai. Kalo kondisi di pintu air diatas rata-rata, bisa dipastiin bakalan banjir, begitu juga sama curah hujan yang tinggi. banjir diprediksikan dari kondisi laut pasang kondisi hulu sungai yang tinggi.Na, kalo semua prediksi itu KLOp maka bisa dipastiin kalo bakalan banjir. tapi kalo salah satunya gak ada ya... terserah yang Maha Kuasa!! :D


Banten Emang yang paling Klop deh!!


Btw bagai mana caranya membudidayakan buah anggur ya? >:l
 
Back
Top