Istilah Gaul Yang Wajib Di Ketahui Anak Gaul Dan Kian Membudaya

Status
Not open for further replies.

ramaricarica

New member
Zaman makin berkembang, makin berkembang juga yang mengikuti zaman nya. Hehe.. saat ini banyak sekali yang bilang kalau mau gaul ya harus bisa bahasa gaul atau sering menggunakannya. Terus bahasa gaul itu bahasa apa? Yang pasti ga akan bisa kamu temuin di KBBI ya.

Kata-kata-Gaul-Sebagai-Bahasa-Gaul-Sehari-hari.jpg


Jadi, bahasa gaul itu adalah biasanya bahasa yang di dalamnya pake kata-kata gaul atau istilah-istilah gaul gitu. Apalagi saat ini lagi tren nya di kalangan remaja di kota-kota besar yang aktif banget di dunia maya apalagi media sosialnya, jadiii.. makin tenar dah tuh istilah gaul.

Apa aja sih istilah gaul dan artinya? Nih kutipannya :

Istilah Amaca
Amaca adalah istilah anak gaul yang sebenarnya berarti “ah masak?”. Saat sedang ngobrol dengan teman-teman, buat meyakinkan kalimat yang teman kamu ucapin, kamu dapat menanyakannya dengan istilah tersebut.

Istilah Cemungudh
Cemungudh adalah istilah anak gaul yang belakangan paling sering didengar. Arti dari cemungudh adalah “semangat”. Jadi paling pas dipakai pas kamu mau memberi dukungan atau semangat kepada seseorang.

Istilah Ciyus
Ciyus adalah istilah anak gaul yang agak-agak menggelitik telinga. Arti dari ciyus adalah “serius”. Kalau kamu bertanya apakah yang diucapkan seseorang emang serius atau tidak, maka anak gaul akan mengatakan ciyus.

Istilah Binun
Binun adalah istilah yang memiliki arti “bingung”. Anak gaul yang sudah merasa pusing, maka akan mengatakan binun. Binun hanya menghilangkan huruf “g” pada kata asli bingung.

Istilah Miapah
Miapah adalah istilah anak gaul yang mirip-mirip dengan ciyus. Arti miapah adalah “demi apa”. Biasanya dia dilontarkan saat anak gaul sedang menanyakan atau memastikan sesuatu. Miapah menghilangkan dua huruf depan “d” dan “e” dan menambahkan huruf “h” di belakangnya.

Istilah Maacih
Maacih adalah istilah anak gaul untuk diucapkan ketika diberi sesuatu. Arti maacih adalah “terima kasih atau makasih”. Kemudian pengucapannya diringkas menjadi maacih.

Istilah Lahasia
Lahasia adalah istilah anak gaul yang ketika diucapkan terdengar seperti anak yang belum bisa melafalkan huruf dengan jelas. Arti lahasia adalah “rahasia”. Seperti anak yang susah menyebutkan huruf “r” menjadi “l”.

Sumber
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top