The Economic Hit Man ? Yang bikin Indonesia banyak utang

urhee

New member
EHM-John Perkins, bekerja untuk perusahaan konsultan MAIN di boston AS, bekerja dengan segala cara (termasuk membunuh & mempekerjakan pelacur) untuk mencapai tujuan politik dan ekonomi. Tugasnya menghancurkan ekonomi negara-negara berkembang yang kaya dengan hasil buminya, agar bisa diatur seperti kebo dicocok hidung. Perusahaan ini membangun jaringan corporatocracy. Inilah ilmu untung mencari untung sebanyak-banyaknya dengan memeras negara yang mudah dikelabui seperti Indonesia.

Tahap pertama tugas JP adalah membuat laporan fiktif agar lembaga-lembaga bantuan seperti IMF, Bank Dunia, USAID, mau mengeluarkan dana. Dana itu disalurkan ke proyek-proyek infrastruktur di negara-negara pengutang yang kemudian wajib mempekerjakan perusahaan-perusahaan AS untuk mengerjakannya!!

Tahap kedua tugas JP adalah membangkrutkan negeri penerima utang. Setelah tersandera utang mencekik leher, negara penerima akan dikendalikan abis.

Presiden negara pengutang akan ditekan untuk mendukung kepentingan-kepentingan AS (misalnya menyediakan lokasi untuk pangkalan militer/mendukung voting pro AS di dewan keamanan PBB/menjual kekayaan alamnya).

Datang ke Indonesia tahun 1971, JP keliling Indonesia menyiapkan dongeng tentang pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita (GNP) kita. Angka-angka itu digelembungkan setinggi mungkin mendekati langit ketujuh.

Angka-angka catutan itu dilaporkan ke Bank Dunia/IMF, di mana eksekutif-eksekutifnya juga tukang-tukang ngibul yang serentak menganggukkan kepala sambil berdecak kagum,?wow Indonesian economy is going to be great, yes??

Bos JP bilang, presiden AS Richard Nixon mau Indonesia diperas sampai kering. Negeri ini ibarat real estate terbesar di dunia yang tak boleh jatuh ke tangan Uni Soviet atau China.

Corporatocracy antara elit politik dan bisnis AS itu disambut hangat para pejabat kita. Salah satu strategi EHM membuat para penguasa Indonesia ?nurut? adalah dengan menggendutkan rekening mereka & keluarganya dengan uang berlimpah.

Maka dimulailah lingkaran setan utang luar negeri yang dielu-elukan oleh ideologi pembangunan. Utang diberi, ?pembangunan? dilaksanakan ?harus? dengan kontraktor/perusahaan yang diatur AS. Persekutuan antara corporatocracy dengan cleptocracy (penyakit klepto) yang diderita elite Orde Baru itu berjalan mesra selama puluhan tahun. Rakyat Indonesia cuma bisa nonton dilenakan dengan omongan-omongan bulshit penguasa.

Semakin banyak utang yang dipinjamkan ke Indonesia, semakin baik.

Kejadian ini terjadi di banyak negara lain. EHM juga bertanggung jawab atas terbunuhnya presiden Panama Omar Torrijos & Presiden Ekuador Jaime Roldos karena mereka menentang ilmu cari untung yang dijalani gedung putih dan para eksekutif eksklusif itu. Bahkan peristiwa 11 September 2001 di New York, menurut JP adalah salah satu dosa jaringan corporatocracy yang dulu bermain api dengan menjadikan Osama bin Laden sebagai sekutu.

Pernah baca juga, Sadam Husein termasuk orang yang dulunya dibina oleh AS juga. Osama & Sadam, dua-duanya didikan AS yang jadi anak nakal yang kemudian membangkang gak mau diatur.

Baca bukunya! Sudah diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan sudah bisa dibeli di gramedia. Jangan mau lagi ditipu abis-abisan kayak kakek/bapak/om kita dulu.

(diambil dari artikel di kompas, Budiarto Shambazy)
 
Kemarin nonton acara metro realitas ttg harta kekayaan Soeharto. Ada komentar live-nya, dia bilang dengan terbata-bata gaya orang uzur dalam bahasa Jawa yang artinya: Yang benar akan keliatan pada akhirnya. Maksudnya apa ya? Kebenaran buat dia tu apa? Kalau dia bilang dia gak kaya, si Tommy aja kalau liburan ke Eropa daerah Alpen, ngambil hotelnya yang $2000 per malam!! Belum lagi aset keluarganya di beverly hills, London etc.

Kalau kroni-kroninya aja kayanya kayak milyuner, apa lagi biangnya!! Personally, gue gak percaya dia gak nyolong... What do you think Indonesia?
 
sudah bukan rahasia umum lagi...

tapi sekalipun semua orang tahu kebenarannya... entah mengapa nggak ada satupun tidakan atau hukuman yang bisa menyentuh keluarga centada.

tanya kenapa?
 
Waks....... artikel yg 'menyeramkan' ^^;;

Bener2 dah.... makin lama makin kacau nih dunia.......

Udh pd gila duit semua ya'...???
 
Bls: The Economic Hit Man ? Yang bikin Indonesia banyak utang

Very nice site! <a href="http://apeyixo.com/ysyraos/1.html">cheap viagra</a>
 
Bls: The Economic Hit Man ? Yang bikin Indonesia banyak utang

Very nice site!
 
Back
Top