Cara cepat alami menghilangkan jerawat

resepmasakan16

New member
d76316cb1c9e671f7ac78da314a773a1.jpg


JERAWAT merupakan pemandangan yang kurang menyenangkan di wajah. Jerawat sudah sembuh tetapi ada masalah baru, lantaran bekasnya yang belum hilang. Bekas jerawat biasanya sangat sulit untuk diatasi.

Ada beberapa perawatan medis dan dermatologis untuk menyingkirkan bekas ini secara permanen namun prosedur ini biasanya sangat mahal. Eits, jangan sedih, berikut ini ada beberapa perawatan herbal yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Dilansir Healtmeup.

Lemon dan jus jeruk

Lemon dan jus jeruk mengandung vitamin C yang membantu meringankan bekas luka dan asam sitrat yang membantu mengeluarkan minyak dan kotoran dari kulit . Campuran lemon dan jus jeruk kemudian memijat mereka di bekas jerawat Anda. Ini secara signifikan akan membantu meringankan bekas jerawat dan juga akan meningkatkan kualitas kulit Anda .

Kentang

Kentang dikenal untuk membantu menyembuhkan masalah kulit seperti bekas jerawat , lingkaran hitam, bintik-bintik gelap. Kentang mengandung enzim yang dapat bekerja dengan baik melawan bekas luka. Potong tebal kentang lalu gosok di daerah yang terkena . Sekarang terus sepotong kentang di atas bekas luka selama 15 menit sebelum Anda mencucinya .
kapas . Bila dilakukan secara teratur, obat akan menunjukkan peningkatan yang signifikan .


Buah neem

Neem buah dari India ini dikenal karena memiliki sifat antibakteri , antivirus dan antijamur . Sangat efektif untuk pengobatan bekas luka . Rebus daun nimba dalam air sampai warna berubah menjadi hijau muda. Biarkan hingga air dingin dan kemudian menggunakannya untuk mencuci muka . Coba ini dua kali sehari untuk meringankan bekas jerawat .

Aloe vera

Aloe vera gel juga dapat membantu mengobati beberapa kondisi kulit termasuk bekas jerawat . gel dari tanaman lidah buaya dan menerapkannya ke daerah yang terkena . Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian mencucinya dengan air dingin . Ulangi ini selama beberapa hari untuk hasil yang efektif .

Sumber: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
 
sebaiknya untuk yang ingin menggunakan jeruk atau lemon, disesuaikan dulu dengan jenis kulit wajahnya gan, jangan smp ketika kita memiliki tipe kulit wajah yang tipis dan sensitif, lalu menggunakan jeruk untuk menghilangkan jerawat, bisa bisa nanti malah iritasi atau perih gitu gan, jadi sebaiknya konsultasikan dulu jenis kulit wajah ke dokter gan,
 
Back
Top