Info baru:Kursus Pelatih Lisensi C PSSI

gupy15

Mod
Minggu, 18 Nopember 2007 OLAHRAGA

Kursus Pelatih Lisensi C PSSI

SEMARANG- PSSI Jateng akan menggelar kursus kepelatihan Lisensi C di Magelang, 8-22 Desember mendatang. Kursus akan dipandu langsung oleh pelatih nasional yang bersertifikat AFC dan FIFA.

Peserta dibatasi hanya 30 orang. Syaratnya, sudah memiliki sertifikat pelatih Lisensi D selama dua tahun atau lulusan kursus Lisensi C 2006-2007 yang berpredikat terbaik. Mantan pemain nasional diperbolehkan mengikuti kursus ini kendati belum memiliki sertifikat kepelatihan apapun.

Sekum PSSI Jateng Johar Lin Eng menjelaskan, pendaftaran kursus akan ditutup pada 22 November atau lebih cepat dari itu jika kuota peserta sudah terpenuhi.

Pihaknya menutup pendaftaran sekitar sebulan sebelum pelaksanaan kegiatan karena berkas lamaran peserta harus diverifikasi langsung oleh tim PSSI Pusat.

"Setelah berkas pendaftaran peserta masuk, kita akan kirimkan ke PSSI Pusat untuk diverifikasi. Hanya yang lolos verifikasi yang diperbolehkan mengikuti kursus ini," kata Johar. Mereka yang tidak memenuhi syarat bisa mengikuti kursus lain waktu. PSSI memprioritaskan pelamar berusia muda.

Wasit C1

Selain kursus pelatih Lisensi C, PSSI Jateng juga akan menggelar kursus wasit nasional (C1) pada Januari mendatang. Syarat peserta, berusia maksimal 35 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm.

Mereka juga harus memiliki sertifikat wasit C2 minimal setahun dan sudah memimpin pertandingan resmi di lingkup PSSI minimal 15 kali.

Untuk pendaftaran dan informasi lengkap ke kantor PSSI Jateng, kompleks GOR Trilomba Juang Mugas Semarang atau telp (024) 8414739. (F3-40 www.suaramerdeka.com)

Ada yang tertarik????<3D
 
Back
Top