Karena Salah Injak Pedal, 16.000 Kecelakaan Bisa Terjadi

acamitraca

New member
0d778ffd2d0c00b85485cab6b906df05.jpg


Berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), tercatat telah terjadi sebanyak 16.000 kecelakaan di berbagai jalan di Amerika Serikat (AS) ditenggarai oleh si pengemudi melakukan kesalahan ketika menginjak pedal.

Nah guna menekan jumlah kecelakaan, NHTSA pun akhirnya mengeluarkan aturan keselamatan dengan fokus pada bahaya kesalahan menginjak pedal. Kecelakaan tersebut terjadi ketika langkah pengemudi yang seharusnya menginjak pedal rem, justru malah menginjak gas. Demikian seperti dilansirLeftlanenews.

“Kecelakaan ini bisa terjadi pada semua pengemudi. Penelitian menunjukkan, bahwa pengemudi di bawah usia 20 atau di atas usia 65 memiliki kecenderungan melakukan kesalahan menginjak pedal sekitar empat kali lebih sering, dibandingkan kelompok usia lainnya,” tulis catatan NHTSA.

Baru-baru ini NHTSA menutup penyelidikan dugaan kendaraan mengemudi dengan cepat dengan tidak sengaja pada Toyota Corolla. Penyelidikan menyimpulkan bahwa, lonjakan kecepatan yang terjadi adalah murni kesalahan pengemudi. Badan ini merekomendasikan hendaknya sebelum mengemudi, Anda menyesuaikan posisi duduk. Hal ini untuk menghindari gangguan dan agar terhindar dari kesalahan saat menginjak pedal.

Sumber: www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top