Bakteri-bakteri Ini ada Di Dalam Susu Loh

ramaricarica

New member
Susu jadi salah satu asupan yang di jadikan favorit bagi sebagian orang. Nah susu ini juga memang banyak juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Tapi selain sangat menyehatkan, ya kalau salah konsumsi pasti bikin skit di badan lah.

Ternyata-Bakteri-Ini-Yang-terkandung-Dalam-Susu-570x447.jpg


Susu yang ga bikin sehat itu ya susu yang adakandungan bakteri buruk nya, bukan di susu aja, tapi produk olahan yang bahan dasarnya susu juga bisa jadi rumahnya si bakteri itu loh.

Ini nih kutipan beberapa nama bakteri yang terkandung di dalam susu dan bisa hidup di dalamnya ya :

Listeria Monocytogenes
Merupakan sebuah organisme gram positif yang biasnaya akan hidup dalam usus 1 hingga 10 persen manusia di dunia. Karakteristik bakteri ini sendiri adalah, mampu bertahan terhadap lingkungan kering.
Jika sudah bersemayam dalam tubuh, bakteri ini bisa menjadi beberapa penyebab penyakit seperti meningitis, septikemia, ensefalitis serta infeksi serviks atau intrauterin pada ibu hamil. Jika sudah terinfeksi oleh bakteri Listeria monocytogenes, biasanya ditandai dengan adanya gejala seperti flu dengan diiringi demam, diare, mual dan muntah-muntah.

Yersinia Enterocolitica
Merupakan organisme gram negatif yang kebanyakan terdapat pada luka dan kelenjar getah bening mesenterika. Bakteri ini sendiri ditemukan juga dalam tinja.
Jika sudah terinfeksi, dalam kurun waktu 24 sampai dengan 48 jam, anda akan merasakan gejala gastroenteritis yang disertai dengan muntah atau diare, demam dan sakit perut. Infeksi ini sendiri sangat mirip dengan gejala timbulnya usus buntu.
Ternyata Bakteri Ini Yang terkandung Dalam Susu - Milk

Campylobacter Jejuni
Merupakan bakteri gram negatif yang hanya membutuhkan tingkat oksigen rendah akan tetapi sangat rentan dengan perubahan lingkungan. Organisme ini sendiri hanya butuh sekitar 2 persen karbon dioksida serta 3 persen oksigen untuk bisa berkembang sampai batas maksimal.

Bakteri ini sendiri merupakan penyebab utama datangnya diare. Beberapa gejala infeksi lainnya adalah, sakit perut, nyeri otot, sakit kepala, mual dan demam.

Sumber
 
serem juga ya ternyata, apakah bekteri yang terdapat di susu ini bisa diatasi dan apakah ciri ciri susu yang terkena bekteri diatas ?
 
solusi
bakteri apapun, juga dimedia apapun (ga cuma di air-susu).. sudah tidak berbahaya kalo dipanaskan secara pasteurisasi(? gugel..)
so ga perlu takut.
 
solusi
bakteri apapun, juga dimedia apapun (ga cuma di air-susu).. sudah tidak berbahaya kalo dipanaskan secara pasteurisasi(? gugel..)
so ga perlu takut.

non n1ngs1h ngasih PR:

Pasteurisasi adalah sebuah proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan seperti bakteri, virus, protozoa, kapang, dan khamir. Proses ini diberi nama atas penemunya Louis Pasteur seorang ilmuwan Perancis.
 
Back
Top