Merawat Power Steering Dengan Benar

acamitraca

New member
0cf6f95a67dd569d5d0309d0cec070fd.jpg

Berbicara mengenai mobil-mobil keluaran ‘masa kini’, tentunya komponen ini menjadi yang sangat penting serta berpengaruh besar bagi sebuah kendaraan roda empat atau mobil. Pasalnya komponen ini merupakan komponen paling vital untuk menunjang kemudi ketika ada putaran, berbelok, hingga menanjak sekalipun.

Jika komponen ini mengalami kerusakan, tentunya akan ada tanda-tanda muncul dan cukup mengganggu seperti suara ‘tek-tek’ dan juga setir yang bergetar sangat kuat.

Nah untuk mencegah hal sedemikian tidak terjadi, Anda wajib selalu mencegahnya dengan berkendara secara aman dan nyaman. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan adalah dengan tidak melewati jalan yang berlubang dan rusak. Jika memang terpaksa, usahakan untuk melewatinya secara perlahan.

Power steering memang sangat cepat rusak dengan berkendara seperti ini. Karena guncangan yang keras dan juga hentakan yang keras pada as steering, bisa saja merusak komponen ini. Selanjutnya, sebisa mungkin hindari banjir yang cukup tinggi. Terutama yang untuk jenis-jenis mobil Honda.

Untuk jenis ini, motor listrik memang diinstal tepat di as setir yang sejajar dengan as roda. Banjir akan sangat mudah merendam komponen ini. Tentu saja, jika sampai basah, komponen kelistrikan ini harus diganti karena tidak bisa diperbaiki.

Terakhir, salah satu yang tidak bisa dicegah adalah karena faktor usia. Perangkat elektronik ini memiliki batas umur sekitar 5 tahunan. Kalau sudah tiba waktunya, memang sewajarnya harus diganti. Selain faktor usia, pemakaian mobil yang sudah mencapai sekitar 100.000 km pun bisa berpengaruh besar.

Sumber: www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top