Wall Street Ditutup Menguat Dibantu Penguatan Saham-Saham Perbankan

adidananto

New member
Bursa Amerika ditutup menguat, indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1 persen menjadi 2,080.15 pada pukul 4 pm di New York dan telah turun 2,4 persen sejak terakhir ditutup pada rekor di tanggal 21 Mei lalu. Dow Jones Industrial Average tergelincir 2,51 poin, atau kurang dari 0,1 persen, ke 17,764.04. Nasdaq Composite Index turun 0,15 persen ke level 5,013.87.

Suntrust-1.jpg


Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange melonjak 26 persen sampai Senin kemarin, naik dari level terendahnya yang dicapai pada pada bulan Mei lalu dan diperdagangkan di atas permukaan rata-rata selama 12 bulan terakhir. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, jatuh 5,4 persen pada Selasa ke 14,47.

Lima dari 10 kelompok utama di dalam indeks S & P 500 ditutup menguat di akhir perdagangan bursa AS dini hari tadi, dipimpin saham-saham konsumen, perusahaan keuangan dan bahan baku. Sebaliknya, saham-saham teknologi dan telepon mengalami penurunan terburuk. Sekitar 5,9 miliar saham diperdagangkan tangan di bursa AS, 7,4 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Procter & Gamble rally 1,5 persen, terbesar sejak Maret, demikian juga dengan saham-saham Walgreens Boots Alliance Inc dan Colgate-Palmolive Co, naik lebih dari 1 persen.

The KBW Bank Index naik 0,9 persen, dengan KeyCorp dan SunTrust Bank Inc naik lebih dari 1,3 persen. KeyCorp naik untuk hari ketiga ke level tertinggi sejak Juni 2008. Lincoln National Corp dan American International Group Inc naik 0,8 persen.

Netflix Inc naik 3,2 persen, merupakan harga paling tinggi yang belum pernah tercapai sebelumnya di tengah spekulasi bahwa perusahaan ini mungkin akan mengumumkan stock split pada pertemuan tahunan malam mereka malam nanti.

H & R Block Inc, konsultan pajak terbesar di AS, naik 2,3 persen. Pendapatan perusahaan ini naik untuk tahun ketiga berturut-turut sampai saat ini, didorong oleh kenaikan harga dan penjualan kuat dari produk “do-it-yourself “.

Southwest Airlines dan Alaska Air Group Inc anjlok lebih dari 3 persen. JetBlue Airways Corp turun 0,7 persen ke level terendah dua bulan.

Akamai Technologies Inc turun 2,7 persen, mundur terbesar dalam lebih dari dua bulan, setelah Macquarie Securities USA Inc menurunkan rating saham perusahaan ini menjadi netral dari outperform. Micron Technology Inc kehilangan 2,8 persen, sementara Apple Inc tergelincir 0,3 persen setelah sebelumnya sudah turun 1,7 persen.
 
Back
Top