Video Sharing Lokal Dapat Kalahkan YouTube

pembacaberita

New member
video-sharing.jpg


Berita.it – Pakar sekaligus praktisi IT, Onno W Purbo, mengungkapkan, layanan jejaring sosial berbasis video berbagi yang dikembangkan oleh lokal, sangat mungkin mengalahkan produk yang sama buatan asing semacam YouTube dan lainnya. Itu karena produk OTT lokal juga tidak kalah hebat.
“Layanan semacam YouTube yang dikembangkan oleh lokal (orang Indonesia) sangat mungkin untuk eksis di negerinya sendiri, kenapa tidak,” terang Onno melalui email, Selasa (9/6/2015).
Disinggung mengenai bagaimana cara agar situs video sharing yang dikembangkan oleh lokal bisa eksis, Onno menyatakan layanan video streaming pada dasarnya membutuhkan fiber optik supaya akses berjalan lancar ke servernya, itu disebabkan situs video sharing yang berat adalah bandwidth-nya.
“Tetapi sekarang ini banyak Internet Service Provider (ISP) yang mulai menggelar fiber, semoga bisa memacu hal tersebut,” ujar Onno lagi.
Setelah itu Onno juga mendorong agar masyarakat mau menggunakan layanan video yang dikembangkan oleh lokal, karena yang diuntungkan adalah anak bangsa juga.
“Karena selama masyarakat masih menggunakan situs video streaming dari asing, pemasukan melalui iklan akan dinikmati terus oleh mereka,” pungkas Onno.

- See more at: http://berita.it/video-sharing-lokal-dapat-kalahkan-youtube/
 
sayange pak ono purba ga ngasih solusi biar data ga nguras kantong juga.
speed cuma 3-5mb buat record MU data 2GB ga selesai.(belum selesai permainan dah abis data ga tau..)
untung ada VOD. bisa liat pe selesai. nyundul 3GB-480p. 2X45menit+15menit istirahat.

- n1 -
 
iya bener sih kalo youtube itu lebih bagus dan lengkap,,,, namun jika benar2 ibaratnya di tekuni saya rasa dengan adanya pengembang2 bisa kok jadi saingan youtube kedepannya
 
Back
Top