Wall Street Ditutup Menguat Didukung Kinerja Emiten Ditengah Gagalnya NegosiasiYunani

adidananto

New member
Bursa Amerika ditutup menguat, indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 persen menjadi 2,108.86 pada pukul 4 pm di New York, setelah sebelumnya naik sebanyak 0,5 persen. Dow Jones Industrial Average naik 38,97, atau 0,2 persen, ke 18,039.37. Nasdaq Composite Index naik 0,1 persen.

nyse-snow.jpg


Dana Moneter Internasional mengatakan timnya meninggalkan Brussels setelah gagal membuat kemajuan pada kesepakatan utang dengan Yunani. Sementara itu, Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan kepada Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras untuk menghentikan manuver dan memutuskan apakah akan menerima kondisi yang diajukan kepada negara ini.

The S & P 500 melonjak 1,2 persen pada Rabu, yang paling dalam sebulan, di tengah optimisme bahwa kemajuan sedang dibuat dalam pembicaraan.

Perdana Menteri Yunani, Tsipras telah berjanji kepada Jerman dan Perancis bahwa ia akan meningkatkan upaya untuk menemukan paket reformasi dan perbaikan anggaran sebelum perjanjian bailout negara ini berakhir pada akhir bulan.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 2,8 persen. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, turun 9,6 persen sejak Jumat, di jalur untuk penurunan mingguan terbesar sejak April.

Twitter naik 5,8 persen, setelah mengumumkan perubahan manajemen. Jack Dorsey, co-founder Twitter, akan memegang posisi Chief Executive Dick Costolo untuk sementara waktu sampai perusahaan dapat menemukan penggantinya sesuai aturan yang berlaku.

Tujuh dari 10 industri utama di indeks S & P 500 ditutup naik untuk hari kedua, dipimpin oleh saham-saham perawatan kesehatan, utilitas dan telepon. Sekitar 5,8 miliar saham diperdagangkan di bursa saham Amerika sampai dini hari tadi, 9 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Indeks Dow Jones Transportation Average untuk hari kedua, naik 1,1 persen. CSX Corp naik 2,9 persen, terbesar dalam sebulan, karena tersebarnya spekulasi merger dengan kereta api Kanada. Kansas City Southern naik 2 persen. Di antara saham-saham penerbangan, Hawaii Holdings Inc dan Alaska Air Group Inc meningkat setidaknya 1,7 persen.

Biogen Inc dan Amgen Inc maju lebih dari 1,3 persen untuk kecepatan naik saham-perawatan kesehatan. Baxter International naik 3,4 persen, kenaikan terbesar pembuat obat sejak November.

Eli Lilly & Co menambahkan 4,1 persen ke level tertinggi 14-tahun. Perusahaan telah menyatakan rencananya untuk merilis lebih banyak data percobaan klinis bulan depan pada obat Alzheimer yang meningkatkan optimisme di kalangan investor.

Duke Energy Corp, Xcel Energy Inc dan Eversource Energi masing-masing menambah setidaknya 1 persen.

Citrix Systems Inc melonjak 6,7 persen, terbesar dalam S & P 500 dan ke level tertinggi delapan bulan. Aktivis investor Jesse Cohn dari Elliot Manajemen Corp mengatakan perusahaan harus mempertimbangkan menjual dua unit usahanya, memperluas pembelian kembali saham dan merekrut manajer lebih berbakat.

Pembuat chip Integrated Silicon Solution, Inc naik 5,4 persen ke level tertinggi sejak tahun 2000 setelah Uphill Investasi Co menaikkan tawaran pengambilalihan.

Toll Brothers Inc dan KB Home memperoleh setidaknya 1 persen. Pengecer pakaian Gap Inc naik 1,9 persen. Ford Motor Co naik 1,7 persen, terbesar dalam tiga bulan, di tengah penjualan menguatnya penjualan mobil di bulan Mei.

Perusahaan energi tergelincir karena harga minyak mentah jatuh di tengah kekhawatiran tentang kecepatan catatan produksi dari anggota terbesar OPEC. Chesapeake Energy Corp kehilangan 4,3 persen ke level terendah dalam lebih dari enam tahun setelah Oppenheimer & Co menurunkan rating saham perusahaan ini.

Transocean Ltd turun 5 persen, yang paling dalam di S & P 500. Diamond Offshore Drilling Inc dan Noble Corp tergelincir lebih dari 3,9 persen.
 
Back
Top