Lepas dari depresi

xpoisonholic

New member
depression-ball-chain.jpg

Seringkali orang memaknai depresi adalah kesedihan, sehingga saat seseorang merasa sedih langsung menjudge dirinya sedang depresi. Untuk mengetahui seseorang depresi atau tidak tidak mudah dan faktanya membutuhkan banyak kriteria agar seseorang memang menderita depresi. Mari kita kenali depresi ini lebih dalam lagi.

Depresi merupakan sebuah masalah dan gangguan pada perasaan dan pikiran sehingga menyebabkan gangguan mood yang disertai perubahan perilaku, perubahan emosi hingga gangguan kesehatan fisik. Gangguan yang mencolok ketika orang mengalami depresi adalah : Rasa malas yang luar biasa, Gangguan tidur, Sulit berkonsentrasi, Emosi menjadi sulit terkendali, perasaan bersalah hingga ingin menyakiti diri sendiri hingga keinginan untuk bunuh diri. Ketika depresi memasuki level yang lebih lanjut biasanya diikuti dengan halusinasi baik secara visual, kinesthetic maupun auditori maka tidak jarang mereka seringkali panik dan takut yang berlebihan hingga tanpa sebab. Gangguan lainnya menyentuh ranah fisik, seperti sering mual, migrain, maag dan merasa gangguan jantung atau tahap ini sering disebut dengan psikosomatis (penyakit fisik disebabkan oleh pikiran.

Bagaimana mengobati depresi ?

Sebenarnya obat untuk depresi ini sudah ada didalam diri sendiri, bisa dimulai dengan berpikir positif, mencari kesibukan yang disukai dan sering melakukan relaksasi tapi jika tahap awal ini dirasa tidak mempan, penderita dapat memilih alternatif seperti menjumpai psikiater ataupun para ahli terapi jiwa dan salah satu yang terbaik adalah hipnoterapi. Namun, alangkah baiknya jika penderita dengan menjalankan dengan serius tahap awal penyembuhan depresi seperti berpikir positif atau optimis, melakukan hobby dan relaksasi, jika tahap ini dijalani dengan serius biasanya banyak yang bisa terlepas dari depresi.

sumber: https://hipnoterapijogjakarta.wordpress.com/2015/06/12/menyembuhkan-depresi-bagaimana-sih-depresi/

oleh hipnoterapi jogja
 
benar. Menghindari terjadinya depresi pada diri sendiri adalah berpikir positif dan bertindak positif
 
Makasih atas infonya sangat membantu ,saran saran yang bagus semoga setiap orang bisa selalu berfikir positif agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.
 
orang lagi stress disuruh mikir.. mikir positip lagi! mikir diri sendiri wae kadang lupa. paling2 makin meraung nangisnya.
...
cari tau penyebabnya.(lewat kira2 jangan ditanya!)
- kasih setumpuk duit.
- kasih perhiasan yg bagus.
- kasih mainan yg menarik.(akik ajaib misal)
- ajak rekreasi. ke pub karaoke misal.. yg dia belum pernah kunjung.
- ke dokter specialis.
- jalan buntu .. pasunglah di t4 sepi/jauh perumahan biar teriak2 sepuasnya!

- n1 -
 
Untuk bisa sembuh dari depresi sebenarnya adalah dari dalam hati sendiri....sikap hidup yang positif selalu bersyukur dan mau menerima setiap peristiwa hidu sebagai bagian dari rencana Tuhan. dan selalu berdoa...karena hanya doa lah obat yang manjur buat hati yang sedih.
 
Back
Top