MISTERI PEMBUNUHAN ANGELINE

Status
Not open for further replies.

bukansensasi

New member
Misteri menghilangnya Angeline, yang dilaporkan hilang sejak 16 Mei lalu, akhirnya terkuak. Gadis cantik berusia 8 tahun itu, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di rumahnya sendiri, Jalan Sedap Malam, Sanur, Denpasar.

Menurut Kepala Bagian SMF Instalasi Kedokteran RSUP Sanglah Ida Bagus Putu Alid, korban diduga sudah meninggal sejak tiga minggu lalu dan dikubur di belakang rumah.

Dokter Ida juga mengatakan dari hasil otopsi ada luka memar di bagian kepala belakang karena luka benda tumpul. Selain itu ada bekas jeratan di leher korban. "Waktu kematian diduga sudan 3 minggu.Kematian diduga karena adanya pendarahan otak" ujar Dokter Ida Bagus di RS Sanglah, Bali, Rabu (10/6/2015).

Selain itu, dokter juga menemukan bekas sundutan rokok di punggung kanan korban. Sementara terkait kerusakan kemaluan Dokter Ida enggan menginformasikan.

Namun, dugaan kekerasan seksual yang dialami Angeline diperkuat dengan keterangan dari Siti Sapurah, pendamping hukum dari P2TP2 yang menemani Hamidah, ibu kandung Angeline sudah menemui penyidik. “Dari pemeriksaan akhir autopsi, saya tahu dari penyidik kemaluan korban sudah rusak,” jelas Siti di RS Sanglah, Rabu (10/6/2015).

Siti yang terus menemani Hamidah menjelaskan, selain kekerasan seksual, di tubuh korban juga ada bekas sundutan rokok. Siti menyebut seorang nama pria sebagai pelakunya. Angeline ditemukan siang tadi di belakang rumahnya di Jl Sedap Malam, Sanur, Denpasar.

Di dekat kandang ayam, Angeline dikuburkan bersama bonekanya. Angeline sejak bayi diadopsi pria bule dan istrinya Margriet. Ibu kandung selama ini di Banyuwangi. Pria bule itu yang selama ini menyayangi Angeline dan merawatnya meninggal tiga tahun lalu.

 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

ett kaco bgt ga punya hati tuh pelakunya,,anak usia 8thun dbunuh,,bunuh balik tuh,,,
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

mudah2an pelaku pembunuhan dihukum seberat2nya....
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

Astaghfirullah... benar-benar kejam.. semoga pelakunya mendapatkan balasan yang setimpal...
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

ini bukan pembunuhan biasa. Bisa saja terkait dgn warisan
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

Turut berduka cita atas meninggalnya Angelina, bocah kecil yang pasti masih memiliki masa depan yang gemilang. Bagi pelaku kekerasan terhadap Angeline sampai meningga itu semoga sadar secepat-cepatnya. Hukum di negeri ini harus tetap ditegakkan.
 
Lubang Kubur Angeline Digali Seminggu Sebelum Dibunuh

092095100_1434100033-duka-1.jpg


Liputan6.com, Denpasar - Misteri di balik kematian bocah malang Angeline yang ditemukan terkubur di dekat kandang ayam di halaman rumah ibu angkatnya, Margriet Megawe sedikit demi sedikit terkuak.

Sang tersangka, Agustinus Tae yang tak lain mantan pekerja di rumah itu mengaku, lubang yang dipakai untuk mengubur Angeline sudah dipersiapkan sejak seminggu sebelum bocah tersebut dibunuh.

Hal ini diungkapkan oleh pengacara Agustinus, Haposan Sihombing.

"Lubangnya cuma 60 centimeter. Seminggu sebelum Angeline dibunuh, lubangnya sudah dibuat," kata Haposan di Denpasar, Bali, Jumat (12/5/2015).

"Karena (lubang) terlalu pendek, jasad Angeline kemudian ditekuk," imbuh dia.

Haposan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Agustinus sempat diperintahkan oleh Margriet untuk mencari tanah. Tanah itulah yang digunakan untuk menutupi jasad Angeline.

"Dia (Agustinus) disuruh Margriet mencari tanah. Tanah itulah yang dipakai untuk menutupi jasad Angeline," ujar Haposan.

Selain itu, sambung dia, Agustinus Tae juga diperintahkan oleh Margriet untuk menutupi tanah kubur Angeline. Hal ini agar tidak dicurigai oleh para tamu yang datang untuk membeli ayam.

Angeline dinyatakan hilang sejak 16 Mei 2015 dan ditemukan terkubur pada 10 Juni lalu di halaman belakang rumahnya, Jalan Sedap Malam Nomor 26, Sanur, Bali. Hasil autopsi ditemukan, jenazah bocah berumur 8 tahun itu dipenuhi luka lebam, sundutan rokok, hingga jeratan di leher.

Agustinus Tae, mantan pekerja rumah tangga di rumah orangtua angkat Angeline telah ditetapkan sebagai tersangka kasus ini. Namun hingga kini polisi terus mengusut kasus ini, sebab diduga masih ada pelaku lain di balik kasus pembunuhan Angeline. (Ndy/Sss)

sumber : liputan6.com
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

Agus mengaku disuruh Margareith gali lubang di kandang ayam


1_agus-mengaku-disuruh-margareith-gali-lubang-di-kandang-ayam.jpg

Haposan Sihombing, kuasa hukum Agustinus Tai Andamai (25) pelaku pembunuhan terhadap Angeline (8) di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali, mengaku kalau kliennya diminta ibu angkat korban, Margareith untuk menggali lubang.

Hal itu dikatakan Agus di hadapan kuasa hukumnya saat mendampingi proses penyidikan. Bahkan Lubang itu sempat membuat dirinya berpikir akan digunakan untuk buang sampah.

"Ya klien saya sebut lubang itu sudah ada sejak seminggu sebelum peristiwa dikabarkan Angeline hilang," kata Haposan di Polresta Denpasar, Jumat (12/6).

Saat ditanya penyidik siapa yang mempersiapkan lubang tersebut, Agus hanya menjawab disuruh Margareith mencari tanah, sehingga dirinya diminta mencangkul lubang, dan lubang itulah tempat Angeline dikubur.

"Dia hanya jawab diminta mencari tanah. Hanya itu saja, dia tidak mempertegas apakah lubang itu dipersiapkan untuk mengubur Angeline atau kebetulan saja," ucap Haposan, mengutip pengakuan Agus di hadapan penyidik.

~merdeka
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

ya Tuhann ..
jahat sekaliii ituu orang ,,

hukum mati tuhh harusnya
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

ya Tuhann ..
jahat sekaliii ituu orang ,,

hukum mati tuhh harusnya

susah dapat hukuman mati jika ibu angkat Angeline bayar pengacara kondang. Apalagi dia memiliki banyak sekali warisan dari mendiang suaminya
 
Re: Lubang Kubur Angeline Digali Seminggu Sebelum Dibunuh

ini jangan-jangan sekeluarga emang berencana membunuh angeline tuh... apalagi katanya ibu angkatnya itu psikopat
 
Re: Lubang Kubur Angeline Digali Seminggu Sebelum Dibunuh

semoga yang ngebunuh di hukum pancung sekalian ,,, dan buat dek angeline semoga mendapat yang baik di sisi-NYA amin
 
Re: Lubang Kubur Angeline Digali Seminggu Sebelum Dibunuh

ada pengakuan mengejutkan dari Agus. Dia dijanjikan dapat 2 milyar oleh ibu angkat angeline
 
Re: Lubang Kubur Angeline Digali Seminggu Sebelum Dibunuh

Polisi Tangkap Pria Diduga Eksekutor Angeline

318743_angeline-semasa-hidup_663_382.jpg

Ia selalu hadir di rumah Angeline, mengamati yang dilakukan polisi.

VIVA.co.id - Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar bergerak cepat menindaklanjuti laporan Tim Reaksi Cepat Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) dan P2TP2A Kota Denpasar. Pria yang diduga sebagai eksekutor pembunuh Angeline itu ditangkap tim buru sergap Polresta Denpasar pada Sabtu, 13 Juni 2015.

Polisi belum memberikan keterangan apa pun tentang identitas pria itu. Komnas PA, yang melaporkan pria itu, menyebut dia berinisial AA, warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Profil pria itu didapat KPAI berdasarkan pengakuan Agustinus Tai Andamai (25 tahun).

AA menjalani pemeriksaan di Markas Polresta Denpasar. Dia keluar ruang pemeriksaan dengan pengawalan polisi. Tapi, dia tak memberikan pernyataan apa pun kepada wartawan. Tidak diketahui pula dia dibawa ke mana oleh petugas.

AA disebut ditangkap di sekitar rumah Angeline. Dia ditengarai orang kepercayaan ibu angkat Angeline, Margareth. Dialah yang memperkenalkan Agustinus Tai Andamai kepada Margareth.

Sejak peristiwa pembunuhan Angeline terungkap, AA selalu mengikuti perkembangan di lokasi. Ia selalu hadir di rumah Angeline, mengamati apa pun yang dilakukan polisi. Ia menyelinap di antara kerumunan massa.

Sore tadi, Tim Reaksi Cepat Komnas PA, Naomi Werdisastro, bersama pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah, mendatangi Markas Polresta Denpasar.

Mereka menyerahkan bukti baru terkait orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan Angeline. Menurut Naomi, ia sudah menyerahkan segala bentuk bukti baru itu, termasuk foto orang yang diduga terlibat sebagai eksekutor pembunuh Angeline.

"Foto sudah kita serahkan, diterima penyidik dan akan ditindaklanjuti," kata Naomi.

Naomi mengaku tak mengetahui detail profil pria itu. Soalnya, pria itu belum pernah diperiksa. Namun, dialah yang memperkenalkan dan mengajak Agus bekerja kepada Margareth.

"Tetapi dia selalu ada di TKP (tempat kejadian perkara). Sampai sekarang dia selalu di sana memantau perkembangan," katanya.

Ia hanya menyebutkan ciri-ciri lelaki itu. "Jelek, hitam, tatoan. Dia satu kampung sama Agus," kata Naomi.

Siti Sapurah menjelaskan, orang yang fotonya telah diserahkan itulah yang sesungguhnya pelaku pembunuhan Angeline. Sedangkan Agus hanya diminta untuk menguburkan jasad Angeline.

"Agus sudah mengaku kalau dia hanya disuruh mengubur saja. Sementara eksekutor pembunuhan Angeline, ya, manusia ini. Dia masih bebas, belum dimintai keterangan dan sampai hari ini selalu berada di TKP," ujar Sapurah
 
Re: Bejat, Ditemukan Bekas Kekerasan Seksual Pada Jasad Angeline

Misteri suara anak bernyanyi dan boneka di rumah Angeline

angeline_0.jpg

Empat hari sejak ditemukannya jenazah Angeline (8 tahun) di rumah di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali, banyak kejadian aneh dialami oleh sejumlah petugas polisi berjaga malam. Menurut pengakuan mereka, hal-hal aneh itu salah satunya adalah soal adanya suara anak kecil sedang bernyanyi.

Sejak ditemukannya jasad Angeline pada Rabu (10/6) lalu, keadaan lalu lintas di Jalan Sedap Malam selalu macet. Terlebih pada siang hingga sore hari. Jalanan baru terasa lengang sekitar pukul 02.00 WITA.

"Sekitar jam 2 malam sampai pagi sudah mulai agak sepi. Kalau sepinya sekali jam 4 pagi sampai jam 6 pagi. Sudah tidak lagi ada orang yang datang," kata seorang anggota polisi berpangkat Brigadir Satu yang mengaku sempat sekali jaga malam di rumah Angeline, Minggu (14/6).

Menurut dia, banyak kejadian aneh dirasakan di rumah itu saat keadaan mulai sepi. Hal itu, kata dia, terjadi pada malam kedua setelah jasad Angeline ditemukan. Sekitar pukul 04.00 WITA, jalanan betul-betul sepi. Bahkan tidak satu pun ada kendaraan melintas. Menurut polisi berbadan gempal ini, tiba-tiba bulu kuduknya merinding saat mendengar air sungai mengalir keras. Dia mengira ada air bah. Tetapi saat menoleh ke sungai depan rumah Angeline, air justru tenang tak mengalir.

"Awalnya suara air keras mengalir di got besar bekas sungai itu. Saya lihat airnya tenang dan suara air hilang," ujar dia.

Kemudian, polisi itu mengaku duduk sebentar sambil menyalakan sebatang rokok dan sempat berucap, "Nak, sudahlah, ihklaskan jalan ini. Om hanya bertugas jaga."

Usai mengatakan hal itu, polisi itu mendengar sayup-sayup suara anak kecil sedang bernyanyi dari dalam rumah. Dia meyakini sumber suara itu dari dalam rumah, tempat Angeline dibunuh. Dia tidak tahu lagu apa yang dinyanyikan. Dia hanya berusaha mengalihkan perhatian dengan berbincang dengan sesama rekan polisi lainnya.

"Kita jaga cuma dua orang pak. Waktu saya dengar anak kecil nyanyi, saya cuek saja," ucap dia.

Namun, yang membuat dia sedikit terkejut dan diliputi rasa takut adalah saat melihat salah satu boneka diberikan oleh warga di antara tumpukan bunga-bunga, mendadak bergerak sendiri. Hal itu juga diakui oleh rekannya. Dia juga mendengar langkah anak kecil sedang meloncat-loncat.

"Waktu boneka bergerak, saya saat itu langsung merinding. Seperti kaku, enggak bisa gerak," tambah dia.

Setelah kejadian itu, polisi itu mengaku saat tidur di rumah, dia bermimpi didatangi Angeline. Menurut dia, bocah itu hanya ingin meminta maaf. Dalam mimpi itu juga, Angeline menurut dia berusaha memberikan isyarat menunjukkan pelaku pembunuhan ada empat. Yakni dengan cara menunjukkan empat jari mungilnya dengan tangan kanan.

~merdeka
 
Re: [UPDATE] - MISTERI PEMBUNUHAN ANGELINE

kejamnya ibu tiri ya, liat di berita kata bu guru sama temen"nya si angel kalo ke sekolah sampe bau ayam gitu, mudah - mudahan pelakunya dihukum penjara seumur hidup aja deh, soalnya klo di hukum mati lebih cepet ngerasain deritanya..
Semoga almarhum dtempat disisin Nya
 
Re: [UPDATE] - MISTERI PEMBUNUHAN ANGELINE

Hukum tetap harus ditegakkan. Oleh karena itu pelakunya memang harus mendapatkan hukuman yang setimpal, sesuai dengan hukum yang berlaku. Siapakah di balik pembunuhan itu? Margariet itulah yang harus mendapatkan hukuman seberat-beratnya. Bila perlu dihikum seumur hidup.
 
Re: [UPDATE] - MISTERI PEMBUNUHAN ANGELINE

Hukum tetap harus ditegakkan. Oleh karena itu pelakunya memang harus mendapatkan hukuman yang setimpal, sesuai dengan hukum yang berlaku. Siapakah di balik pembunuhan itu? Margariet itulah yang harus mendapatkan hukuman seberat-beratnya. Bila perlu dihikum seumur hidup.

soal berat hukuman tergantung seberapa kuat ibu angkat angeline membayar pengacara. Di indonesia kan pada umumnya yang kuat uang buat bayar pengacara itu yg dapatkan kemenangan. Ini pertarungan antara komnas anak (pembela angeline) dan keluarga margareith
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top