Wall Street Ditutup Melemah Karena Memburuknya Masalah Hutang Yunani & Data Pabrik AS

adidananto

New member
Bursa Amerika ditutup melemah, indeks S & P 500 turun 0,5 persen menjadi 2,084.43 pada pukul 4 pm di New York, setelah sebelumnya kehilangan sebanyak 1 persen. Dow Jones Industrial Average turun 107,67 poin, atau 0,6 persen, ke 17,791.17, dan Indeks Komposit Nasdaq turun 0,4 persen. Ada sebanyak 5,9 miliar saham berpindah tangan di bursa AS hari Senin, 7,6 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

1547827_76404480.jpg


Putaran terakhir pembicaraan bailout antara Yunani dan kreditor berakhir buntu setelah pertemuan para pemimpin yang hanya berlangsung 45 menit di Brussels pada hari Minggu kemarin.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange melonjak 12 persen Senin 15,38, tertinggi 11-minggu.

Indeks S & P 500 ditutup anjlok, dipimpin sektor industry dan konsumen. United Technologies memiliki penurunan terbesar dalam tiga bulan. Harga saham Rockwell Automation Inc dan Raytheon Company juga anjlok lebih dari 1,4 persen. 3M Co turun 1,4 persen ke level terendah tujuh bulan.

Microsoft kehilangan 1,1 persen sementara Teradata Corp turun 2,8 persen ke level terendah sejak 2010 setelah JMP Securities LLC menurunkan peringkat saham perusahaan ini. SanDisk Corp anjlok 2,9 persen ke level terendah dua bulan.

Netflix Inc turun 1,1 persen. Alibaba Group Holding Ltd berencana membangun Netflix dan HBO versi Tiongkok melalui layanan baru yang disebut Tmall Box Office, yang mencoba untuk melayani kebutuhan akan hiburan 600 juta keluarga di Tiongkok.

Harga saham pembuat mobil Fiat Chrysler Mobil NV merosot 2,6 persen.

Harga saham penambang batubara Peabody Energy Corp juga turun 5,5 persen ke harga termurah sepanjang masa.

Cigna naik 12 persen ke rekor. Reli Cigna telah membantu untuk mendorong perusahaan-perawatan kesehatan di S & P 500 naik ke level yang lebih tinggi. Aetna Inc naik 4,4 persen, terbesar di lebih dari satu tahun, untuk semua waktu tertingginya. UnitedHealth Group Inc naik 1,1 persen.

Standard Pacific Corp dan Ryland Group Inc menambahkan setidaknya 5,2 persen setelah kedua perusahaan pembangun rumah ini setuju untuk bergabung. Entitas gabungan, yang akan membangun entry-level untuk rumah mewah, akan berada di 41 daerah metropolitan dan 17 negara, ditambah dengan lonjakan sentimen positif untuk pembangunan rumah baru telah mengangkat indeks S & P sektor pengembang sebesar 0,7 persen ke level tertinggi tiga minggu.

CVS Kesehatan Corp akan membayar $ 1.9 miliar untuk membeli apotek dan klinik Target Corp, yang nantinya akan memperluas jangkauan rantai ritel mereka di AS. Harga saham Target Corp naik 1,2 persen, sementara CVS menambahkan 0,4 persen setelah sebelumnya naik sebanyak 1,1 persen.
 
Back
Top