Wall Street Ditutup Menguat, Indeks S&P500 Naik Menjadi 2,096.29

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,6 persen menjadi 2,096.29 pada penutupan di New York, dini hari tadi. Dow Jones Industrial Average menambahkan 113,31 poin, atau 0,6 persen, ke 17,904.48. Nasdaq Composite Index naik 0,5 persen. Sekitar 5,5 miliar saham berpindah tangan di bursa AS Selasa, 13 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

nyse-25-103.jpg


Meskipun data terbaru dari penjualan ritel untuk pertumbuhan upah telah membaik, namun data pabrik yang mengecewakan di hari Senin kemarin masih meningkatkan ketidakpastian investor apakah rebound cukup kuat untuk menahan kenaikan tarif.

Data perumahan di hari Senin menunjukkan pertumbuhan untuk bulan Mei mencapai 1,04 juta dibandingkan angka revisi 1,17 juta dibulan April. Sementara perkiraan para ekonom adalah peningkatan sebesar 1,09 juta . Jumlah izin untuk proyek-proyek masa depan naik ke tingkat tertinggi dalam hampir delapan tahun.

Investor terus mencari indikasi kemajuan dalam pembicaraan utang Yunani setelah negara Mediterania dikuatirkan tidak akan membuat konsesi lebih lanjut untuk membuka dana talangan yang diperlukan untuk menghindari default. Kanselir Jerman Angela Merkel menyerang dengan nada lebih lunak, mengatakan dia akan "melakukan segala kemungkinan untuk menjaga Yunani di zona euro."

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange tergelincir 3,8 persen menjadi 14,81 hari Selasa. Indeks yang dikenal sebagai VIX, mencapai level 11 minggu tertingginya kemarin.

Coty Inc melonjak 19 persen ke rekor setelah laporan bahwa pembuat aroma Calvin Klein dan Adidas ini memenangkan lelang untuk unit perawatan rambut Procter & Gamble Co bernilai $ 12 miliar. Sementara itu harga saham P & G naik 1,3 persen.

Campbell Soup Co naik 2,6 persen, kenaikan terbesar dalam lima bulan, sementara Whole Foods Inc mencapai kinerjanya yang terbaik sejak April, naik 1,7 persen. Coca-Cola Co dan PepsiCo Inc menambahkan setidaknya 1 persen, dengan Coke membukukan kenaikan terbaik dalam hampir dua bulan.

UnitedHealth, Aetna dan Anthem Inc menambahkan setidaknya 1,4 persen di tengah genderang untuk konsolidasi di industri asuransi kesehatan. Aerie Pharmaceuticals Inc melonjak 50 persen, terbesar yang pernah terjadi, setelah regulator AS membiarkan perusahaan menguntungkan mengubah desain percobaan obat glaukomanya.

Perusahaan energi rally untuk pertama kalinya dalam empat hari. Hess Corp dan Chesapeake Energy Corp naik lebih dari 2,6 persen.

American Airlines Group Inc dan United Continental Holdings Inc turun lebih dari 1,4 persen.

Oracle Corp dan Adobe Systems Inc naik lebih dari 1,3 persen.
 
wah bisa kita contoh tuh organisasi uni eropa, ketika ada anggotanya yg kesusahan kaya gini maka mereka turut membantu, ASEAN Kenapa ga bisa
 
Back
Top