Pilih Susu Murni Atau Susu Low-Fat Ya? Tergantung, Coba Liat Dulu Nih Perbedaannya

mpokbibah

New member
susu-low-fat-vs-susu-murni-lebih-sehat-mana.jpg

Suka minum susu ? buat para milk lovers pasti konsumsi setiap hari doong.. hehe nah, tapi bukan cuma asal konsumsi aja ya den/non, soalnya ada bedanya loh fungsi dari susu ini antara yang Low-Fat dengan yang murni.

Secara garis besar ya pasti bedanya di kandungan lemaknya, tapi itu efeknya ada lagi buat beberapa poin berikut, yuk nih sedot info yang udah loba aku rangkumin :

Kesehatan Kardio
Kalau dari segi kardiovaskuler, mending di bedain pilih susunya dari perbedaan umur bun. Karena untuk susu murni itu kelemahan paling besarnya adalah kandungan lemak jenuh yang tinggi, dan juga kolesterol. Secangkir susu aja bisa menuhin kebutuhan lemak sehari loh.

Jadi untuk orang tua lebih baik pilih susu yang Low-Fat, kalau yang muda atau anak masih dalam masa pertumbuhan, lebih baik dan bisa minum susu murni atau susu biasa.

Resiko Kanker & Kesuburan
Susu low-fat ngeganggu kemampuan seorang cewek untuk berovulasi, dan sebaliknya untuk susu murni yang memiliki kandungan lemak tinggi justru bisa nigkatin kesuburan cewek kalo menurut penelitian yang di lakukan di tahun 2006.

Terus kalo terlalu sering konsumsi susu skuim atau susu low-fat itu, malah bisa jadi potensi untuk cewek kena kanker payudara dan kanker prostat untuk cowok.

Serapan Kalsium
Untuk urusan kandungan kalsium, lebih baik susu yang rendah lemak di bandingkan dengan susu murni, kalau lemak di kurangi maka penyerapan kalsium akan lebih baik. Ada bukti penelitiannya yang nunjukin kalau lemak jenuh yang ada di susu itu bisa ngehambat penyerapan kalsium di usus.

Nah tuh, beda kan, mpokbibah seneng bisa share info bermanfaat, semoga bermanfaat ya den/non.

Sumber
 
Lebih seger sih susu lowfat yaa lebih fresh dibadan
 
Back
Top