Harga Emas LLG Ditutup Tinggi, Kembali Capai 1.200 Dollar

adidananto

New member
gold-700x357.jpg



Harga emas spot LLG dan emas berjangka Comex mengalami lonjakan tajam di akhir perdagangan Jumat dini hari tadi (19/6). Harga logam mulia ditutup terbang dan mencapai posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan. Kenaikan yang terjadi malam tadi juga merupakan yang terbesar dalam nyaris satu bulan belakangan.

Kenaikan harga emas terjadi akibat melempemnya dollar AS. Nilai tukar dollar AS melempem hingga mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan terhadap rival-rivalnya. Anjloknya mata uang ini disebabkan oleh kekecewaan investor setelah Fed kembali dirasa gagal untuk menetapkan kerangka waktu yang pasti mengenai kapan lembaga tersebut akan mulai menaikkan suku bunga acuan.

Pernyataan The Fed memberikan gambaran bahwa suku bunga acuan akan mulai dinaikkan pada akhir tahun 2015. Akan tetapi tidak jelas bulan apa Fed akan melakukannya. Bank sentral juga masih menyatakan akan memonitor lebih jauh perkembangan sektor tenaga kerja sebelum mengambil keputusan untuk menaikkan suku bunga acuan tersebut.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Jumat dini hari berada di posisi 1.201,75 dollar per troy ons. Harga logam mulia mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 16,30 dollar atau setara dengan 1,37 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 1.185,45 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau mengalami koreksi


 
Back
Top