Mengiringi Kenaikan Harga Minyak Mentah, Harga Batubara Ikut Menanjak

adidananto

New member
amerikabatubara-700x357.jpg



Pada akhir perdagangan Jumat dini hari tadi harga batubara Rotterdam terpantau kembali bergerak dalam pola bullish (19/6). Harga batubara acuan global untuk kontrak Juli kembali melanjutkan kenaikan masih ditopang oleh kinerja harga minyak mentah yang sedang naik dengan mantap.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah global menggenapi kenaikan untuk tiga sesi berturut-turut. Menguatnya harga komoditas ini mengangkat harga batubara global. Batubara dan minyak mentah merupakan dua komoditas yang saling bersubstitusi.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga batubara Rotterdam berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak bulan Juli berada di posisi 59,30 dollar per ton. Harga komoditas tersebut mengalami kenaikan sebesar 0,30 dollar atau setara dengan 0,51 persen dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Harga batubara berjangka di bursa SGX untuk jenis SGX API 8 CFR China Coal Index Futures di akhir perdagangan kemarin ditutup pada posisi 51,85 dollar per ton. Kontrak SGX tersebut stagnan dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Harga batubara untuk kontrak SGX IHS McCloskey Indonesian Sub-Bit FOB Index Futures bulan Juli 2015 terpantau berakhir pada posisi


 
Back
Top