Wall Street Ditutup Menguat Ditengah Optimisme Penyelesaian Utang Yunani

adidananto

New member
Bursa Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,6 persen menjadi 2,122.85 pada pukul 4 pm di New York, setelah rally sebanyak 0,9 persen sebelumnya. Dow Jones Industrial Average naik 103,83 poin, atau 0,6 persen, ke 18,119.78. Nasdaq Composite Index naik 0,72 persen ke posisi tertinggi sepanjang masa yaitu ke level 5,153.97. Sekitar 5,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, 9 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

Flag.jpg


Pembuat kebijakan Eropa menyatakan keyakinannya bahwa kesepakatan dengan Yunani adalah dalam jangkauan setelah Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras menyampaikan proposal pemerintahnya di menit-menit terakhir pertemuan para pemimpin negara-negara Eropa di Brussel.

The S & P 500 mencatat kenaikan terbaik untuk satu minggu di akhir pekan kemarin, setelah sinyal dari Federal Reserve mengatakan bahwa bank sentral tidak akan menaikkan suku dalam waktu dekat ini sampai para pejabat Fed menerima data yang merupakan bukti lebih tegas dari pemulihan ekonomi.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 8,7 persen ke level 12.74, level terendah dalam sebulan. Indeks, yang dikenal sebagai VIX ini telah naik 1,3 persen pekan lalu.

Sembilan dari 10 kelompok di indeks S & P 500 ditutup naik, dipimpin saham-saham perusahaan energi, perawatan kesehatan dan perusahaan keuangan. Cigna, Anthem dan Aetna Inc menambahkan setidaknya 3,2 persen setelah Cigna menolak tawaran pengambilalihan Anthem. Nasdaq Bioteknologi Indeks naik 1,5 persen ke rekor.

Harga saham Oneok Inc, Apache Corp dan West Energy Co naik setidaknya 1,7 persen.

Sektor perbankan memimpin penguatan pada indeks S&P500. Bank of America dan JPMorgan Chase & Co naik lebih dari 1,2 persen.

Home Properties Inc naik 1,8 persen setelah afiliasi Lone Star Funds setuju untuk membeli sebuah apartemen milik pemerintah AS dalam transaksi senilai sekitar $ 7.6 miliar sudah termasuk utang.

Harga saham perusahaan-perusahaan penerbangan juga mengalami penguatan, JetBlue Airways Corp, American Airlines Group Inc dan United Continental Holdings Inc naik setidaknya 2,9 persen.

american-airlines-737-800-rf-hires.jpg


Demikian juga dengan harga saham perusahaan teknologi canggih, terutama produk-produk software seperti Adobe Systems Inc yang naik 3,2 persen ke rekor, sementara Facebook Inc naik 2,7 persen ke level tertinggi tiga bulan. Analis Piper Jaffray Cos. Gene Munster yang menaikkan target harga saham perusahaan media sosial sampai $ 120 dari US $ 92.

International Paper Co kehilangan 2,9 persen, ditutup pada level terendah sejak Oktober. MeadWestvaco Corp dan Rock-Tenn Co tergelincir lebih dari 0,8 persen.

Martha Stewart Living Omnimedia jatuh 12 persen, terbesar dalam lebih dari enam tahun setelah Sequential Brands Group Inc menawarkan untuk membeli perusahaan dekorasi rumah tersebutr senilai $ 6,15 per saham, di bawah harga penutupan Jumat. Investor telah mengantisipasi harga yang terlalu tinggi. Sampai Jumat, saham Martha Stewart telah melonjak 37 persen selama dua hari di tengah berita pengambilalihan tersebut.

Polycom Inc turun 8,5 persen, penurunan terbesar sejak Juli 2013, setelah William Blair & Co menurunkan rating saham produsen peralatan komunikasi ini menjadi underperform.
 
Back
Top