Masalah Hardware nih.....HELP

torocsg

New member
Salam kenal teman2,

Gw punya kasus, spek komp gw: Athlon-64 3200 AM2, MB Gigabyte GA-M61VME-S2, Mem Vgen DDR2 PC5300 512Mb x 2 (dualchannel), HD Seagate 160Gb SATA, VGA PixelView GF6200 LE 128Mb PCI-E, PSU Simbadda 450W.

Itu komp sering hang sendiri, led harddisk berkedip-kedip pelan, klo udah bgitu nggak bisa diapa-apain selain di-reset. Gara2 masalah ini gw udah sering install ulang windows XP. Sering juga pada saat install terjadi hang seperti itu, led harddisk berkedip pelan terus-menerus, akhirnya install juga nggak mulus, harus diulang lagi.

Gw udah coba ganti memory tapi masalahnya sama aja bro. Apa kemungkinan harddisknya yang kena? Tapi kok nggak ada suara yg mencurigakan dari harddisk?

Please bro, help me......
 
Bro..coba ganti colokan listrik (power cable) ke harddisknya..kali aja masalah di situ..gw pernah ngalamin, trus gw coba ganti pake yg laen..& beres.
Kayaknya aliran listrik ke HD-nya dari power cable yg masalah, jadi HD kadang dapet aliran yg bagus, tapi kadang ngedrop sehingga HD-nya gak berfungsi..

mudah2an ngebantu,
 
udah solved?
sharing dunk, problemnya emang di power cable ke HD atao ada cerita laen...
 
Sesuai saran, ane ganti power SATA-nya, cuma setelah itu HD malahan makin parah (keluar suara), mungkin karena kabel yg dibeli murahan (cuma 10rb perak).
Setelah itu ane coba bersihin jalur sambungan power di HD-nya pake penghapus pensil. Dan setelah itu, alhamdulillah normal lagi......

Thanks ya bro, mudah2an pengalaman ini ada gunanya.
 
Cuma VGA-nya yg kurang bertenaga nih, maen FIFA 08 gerakannya patah2....
Btw, klo buat FIFA 08 spek VGA yg mumpuni apa ya bro?
 
klo menurut gw seh, coba dah lw ganti power suply nya. klo bisa pake aja yang merk FSP.itu barang dah bagus + murah lg
 
Recommendednya FIFA klo gx salah GeForce 7200/7300 gw lupa tapi seingat gw harus 256 mb (eh itu recommended atw minimum ya?)
 
Mau tanya itu model nya apa ya? Soalnya sampai sekarang saya masih pakai on-board dan mau beralih ke add-on. Masih bingung nih liat spek yang ditawarkan motherboard itu. Kira-kira PCI Express 16x yang berjalan 1x pengaruhnya gimana?
 
Silahkan dipakai yang cocok saja dan kemudian bagus hasilnya. Berhubung saat ini sudah pada bagus kemampuan komputernya gan semuanya.
 
Back
Top