Tertekan di Sesi AS, Emas LLG Rabu Berpotensi Rebound

adidananto

New member
gold-flickr-2-700x357.jpg




Harga emas spot LLG dan berjangka Comex mengalami penurunan yang signifikan pada penutupan perdagangan Rabu dini hari tadi (24/6). Harga logam mulia ditutup melempem seiring dengan kenaikan nilai tukar dollar AS terhadap euro. Pasar saham bergerak rally di tengah harapan Yunani akan berhasil mencapai kesepakatan dengan para krediturnya untuk menghindari kebangkrutan.

Harga emas mengalami penurunan untuk tiga sesi berturut-turut pada akhir perdagangan dini hari tadi. Harga komoditas ini memang sedang berada dalam kondisi yang rentan terhadap tekanan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti prospek kenaikan suku bunga acuan di Amerika Serikat.

Para pelaku pasar juga tampak optimis mengenai kemampuan Yunani meyakinan Troika untuk meminjamkan lebih banyak uang ke negara tersebut. Hal itu mengakibatkan bursa saham di Eropa dan Amerika Serikat mengalami peningkatan yang mantap sehingga menurunkan minat para investor terhadap instrument emas.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Rabu dini hari tadi tampak mengalami penurunan sebesar 0,7 persen dan ditutup pada posisi 1.176,79 dollar per troy ons. Sedangkan harga emas berjangka Comex tampak mengalami penutupan melemah 7,50 dollar dan berakhir di level 1.176,60 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau berpotensi untuk bergerak rebound. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi


 
Back
Top