Harga Karet Acuan Dunia Lanjutkan Kenaikan Rabu Pagi

adidananto

New member
rubber-700x357.jpg




Melemahnya nilai tukar yen terhadap dollar terjadi pada sesi perdagangan Selasa kemarin (24/6). Hari ini yen masih berada di kisaran terendah dalam lima hari, kondisi ini membuat harga karet alami berjangka di Tocom mengalami peningkatan yang signifikan.

Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif hari ini mengalami peningkatan yang mantap. Akan tetapi pergerakan harga karet alami untuk kontrak lain masih mixed. Beberapa kontrak berjangka tampak mengalami penurunan.

Harga karet kontrak November masih melanjutkan kenaikan tajam yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. Di akhir perdagangan Selasa siang harga karet ditutup dengan membukukan kenaikan sebesar 1,5 persen.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak November hari ini tampak dibuka pada posisi 230,8 yen per kilogram. Harga karet alami berjangka mengalami pembukaan yang menguat tipis saja yaitu sebesar 0,1 yen atau setara dengan 0,05 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 230,7 yen per kilogram. Harga karet saat ini makin tinggi dibandingkan posisi pembukaan perdagangan yaitu pada posisi 231,9 yen


 
Back
Top