Harga Minyak Mentah Tertekan Imbas Kenaikan Pasokan Bensin

adidananto

New member
oill-700x357.jpg




Pada penutupan perdagangan Kamis dini hari harga minyak mentah terpantau mengalami pelemahan tajam (25/6). Harga komoditas ini terpukul mundur setelah laporan dari pemerintah Amerika Serikat menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah di negara tersebut mengalami penurunan tetapi berhasil digantikan dengan tingginya hasil produksi pengeboran.

Rilis data dari Departemen Energi Amerika Serikat menunjukkan bahwa pasokan bensin mengalami peningkatan sebesar 680 ribu barel minggu lalu. Pasokan minyak distilat termasuk diesel dan minyak pemanas mengalami peningkatan sebesar 1,8 juta barel.

Faktor lain yang menyebabkan terpukulnya harga komoditas ini adalah menguatnya dollar AS. Mata uang ini kembali Berjaya seiring dengan kekhawatiran mengenai gagalnya perundingan antara Yunani dengan para krediturnya.

Di akhir perdagangan Selasa dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI berjangka untuk kontrak bulan Agustus yang saat ini merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan penurunan signifikan. Harga komoditas ini ditutup melemah sebesar 74 sen atau setara dengan 1,21 persen dan berada pada posisi 60,27 dollar per barel.

Harga minyak mentah Brent juga tampak mengalami penurunan di akhir perdagangan tersebut. Minyak mentah Brent kontrak Agustus terpukul melemas 96 sen atau 1,49 persen dan ditutup pada


 
Back
Top