Berakhir Stagnan, Harga Kopi Arabika Sempat Fluktuatif

adidananto

New member
kopi-700x357.jpg




Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York mengakhiri perdagangannya Jumat dini hari tadi dengan stagnan (26/6). Harga kopi arabika sempat mengalami pergerakan yang fluktuatif pada sesi perdagangan Kamis malam dan menyentuh posisi paling tinggi dalam dua minggu belakangan.

Malam tadi pergerakan harga-harga komoditas di bursa Amerika Serikat cenderung mengalami penurunan. Komoditas lunak seperti kopi arabika, gula dan kakao bergerak turun didukung oleh peningkatan yang terjadi pada mata uang dollar AS.

Kenaikan dollar membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih mahal bagi para pembeli luar negeri. Dampaknya permintaan mengalami penurunan.

Pada akhir perdagangan Jumat dini hari harga kopi arabika ditutup stagnan. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan September yang merupakan kontrak paling aktif ditutup di posisi yang sama dengan penutupan Kamis dini hari kemarin yaitu 1,3510 dollar per troy ons.

Harga kopi arabika kontrak September tersebut sempat menyentuh level harian tertinggi pada posisi 1,3615 dollar. Posisi tersebut sekaligus merupakan yang paling tinggi sejak tanggal

 
Back
Top