Tip & Trik Mengolah Bebek

Megha

New member
Den, siapa sih yang gak ngiler lantaran mencium aroma legitnya daging Bebek? ....>8~ gak cuma Ala resto, tapi pedagang kaki lima juga udah banyak yang menyediakan hidangan Bebek. Dari pada beli mending kita coba bikin.

Tapi gimana caranya? sedangkan..

* cara memilih bebek

* cara membersihkan bebek hidup yang baik, abis katanya ada trik khusus supaya bebek jadi berkualitas saat dimasak & setelah matang.

* Cara mengolahnya biar jadi Dahsyat!! dan

* Bentuk potongannya supaya terlihat "layak" untuk dimakan.


Aduuuuh kok saya jadi kayak wartawan yah? Ayo dong Koki Indonesia, keluarkan jurus memasak anda. :D
 
bebek khas sulsel;
setelah bebek di potong, dimasukkan dalam air mendidih, kemudian bulunya dicabutin, kalo udah bersih, bebeknya di bakar sampai bulunya bersih betul, dan berminyak, selanjutnya bebek di cincang kira-kira ukuranyyan 1-1 1/2 cm,
kemudian di cuci bersih.
bumbunya cuman pake bawang putih, merica, asam, kalo suka pedi pake cabe (lmbk kecil), untuk menghilangkan bau amis tambh sedikit kunyit, jahe, dan serey (dihaluskan) jangan lupa garam secukupnya.
masaknya pake wajang, masak bebek, setelah setengah masak campur bumbu yang telah dihaluskan kemudian masak lagi dengn api sedang. sampai betul-masak.

hidangkan panas-panas.
selamat mencoba.......................................
 
Oh begitu...

Anu Maap Den, kenapa yah daging bebek itu terasa Alot
hmm.gif
seperti makan karet ajah!!! Apa aku yang tidak bisa memasaknya yah??
 
ooh, klo akusih supaga daging bebeknya empuk, tidak kayak karet, cucinya pake air perasan daun pepaya,----
jadi ambil daun pepaya beberapa lembar, kemudian remas-remas di dalam air ampe hancur kemudian airnya di pake cuci itu bebek,
ato, sebagian airnya tadi di tapis kemudian dicampur sedikit pada masakan.
 
di tapis itu artinya apa? apakah disaring, ataukah dipakai sebagian untuk olahan masakan? Maaf saya ndak bisa memasak..
 
Hai.. salam kenal.. fur :megha..aku juga baru tertarik ama bebek nih.. apa info tentang bebek sekarang udah lengkap kamu miliki?
Bagi ke aku dunk tips dan triks nya.. makasiee..
 
Kata bibi yang kerja dirumah atasan saya, kalo masak daging.. biar empuk... saat memasaknya dibarengi sama beberapa helai daun pepaya muda.. Gw sih belum pernah nyoba masak daging pake daun pepaya, tapi kalo daging sapi & daging kambing gw pernah. hasilnya?? Empuuuuuuuuk!!
 
Back
Top