Udah Pernah Cobain Berbagai Macam Sate Berikut Belum?

ramaricarica

New member
sate-padang.jpg


Sate adalah salah satu jenis masakan yang ternyata banyak ragamnya. Memang yang paling terkenal ya sate ayam atau sate kambing biasa yang di santap biasanya dengan bumbu kacang biasa dan kecap serta acaranya.

Tapi karena Indonesia Raya ini memang negaya yang kaya raya sebenernya, jadi banyak juga ternyata resep untuk masakan sate ini. Beda daerah, beda juga resepnya, tentu beda juga rasanya. Ini kutipan sedikit dari ragam satenya ya :

Sate Padang
Sate padang merupakan sate khas daerah Padang, Sumatera Barat. Sate ini memiliki citarasa yang khas karena diolah menggunakan banyak campuran rempah sebagai bahan saus kuningnya.
Sate Ambal
Sate ambal adalah sate nusantara khas Kebumen. Nama sate ini diambil dari asal daerah pertama kali sate ini ada yaitu daerah Ambal, yang berada di wilayah Kebumen. Salah satu keunikan sate ambal terdapat pada sausnya.
Sate Klatak
Sate klatak adalah sate khas Daerah Istimewa Yogyakarta. Sate klatak tampil beda dibanding varian sate lain dari bumbu dan tusukan satenya. Sebelum digarang, sate klatak cukup dilumuri dengan garam dan tidak dibumbui dengan kecap atau saus kacang. Tusukan sate tidak menggunakan tusuk kayu tetapi besi jeruji sepeda.
Sate Rembiga
Sate rembiga merupakan sate khas daerah Rembiga, Lombok. Sate dibuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu pedas guna menggugah selera.
Sate Lilit
Sate lilit adalah sate nusantara khas Bali. Sate lilit dibuat dari daging cincang yang sebelumnya sudah dicampur dengan bumbu khusus. Bumbu khusus tersebut terdiri dari bawang merah, merica, jeruk nipis, kelapa parut, dan santan kental.

Diatas Cuma sepenggal potongan poinnya aja, penjelasan lengkapnya ada di sumbernya ya.

Sumber
 
pernah juga makan sate gratis, hhhaaaa lebih enak tuh :D

semua sate saya suka, tapi belum pernah sekali pun makan sate yang dimaksud berikut :'( :'( :'( :'(
 
Back
Top