Beberapa Jenis Susu yang Unik Dan Wajib Di Cobain Nih

mpokbibah

New member
5-jenis-susu-unik-yang-patut-dicoba.jpg


Aden2 dan non2 milk lovers / penggemar susu, ternyata selain susu sapi dan susu kedelai ada lagi loh beberapa jenis susu yang unik serta punya kandungan yang meyehatkan juga buat tubuh loh. Aku sih belum pernah cobain, paling salah satunya aja nih karena dipakai buat masak.

Tapi kalau liat dari nama2 sumbernya sih enak2 jenis2 susu ini, nih rangkumannya ya :

Almond Milk / Susu Kacang Almond
Pernah denger susu jenis ini? Kalau aku sih baru, makannya langsung pengen share info gitu, ehehe. Jadi susu ini tuh bahannya ya dari kacang almond itu sendiri, rasanya lebih gurih di banding kacang kedelai katanya. Susu ini bagus karena rendah kandungaan karbonya dan ga ada gluten, tentunya kalo gini berarti baik buat nyeimbangin kolesterol dalam tubuh.

Oat Milk / Susu Gandum
Jenis yang ini tentunya dibuat dari biji gandum yang di tumbuk terus diolah jadi susu, kaya akan vitamin B kompleks tapi untuk vitamin D nya rendah.

Hemp Milk / Susu Biji Rami
Susu jenis ini kurang terkenal di Indonesia, tapi di barat mah terkenal banget. Terbuat dari biji rami yang di rendem di air sampe jadi krim. Minuman susu biji rami ini sehat soalnya kaya kandungan asam omega 3 nya, dan beberapa mineral yang baik bagi tubuh seperti beta karoten, zat besi, magnesium, kalsium dan phytosterols.

Rice Milk / Susu Beras
Susu ini terbuat dari beras coklat dan susu ini kaya kandungan antioksidannya loh dan juga vitamin B.

Coconut Milk / Santan
Santan masuk juga loh ke kategori susu, cairan putih yang asalnya dari kelapa ini biasanya kalau di kita sering di jadiin salah satu campuran bahan dalam masakan ya.

Itu dia beberapa jenis susu yang ada dan bisa di konsumsi kalau pada bosen sama susu sapi atau susu kedelai ya.

Sumber
 
Back
Top