Inilah Teknologi Yang Mampu Bikin Charging Ponsel Lebih Cepat

pembacaberita

New member
Inilah-Teknologi-Yang-Mampu-Bikin-Charging-Ponsel-Lebih-Cepat.jpg


Berita.it – Teknologi pengisian daya baterai smartphone menggunakan kabel mungkin sudah lumrah. Tetapi, handset yang mampu di-charging dengan teknologi nirkabel masih jarang ditemukan.

Dilansir Pcauthority, Jumat (26/6/2015), Wireless Power Consortium (WPC) mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan ‘charging pads’ agar bisa memberikan lebih banyak energi listrik. Peningkatan ini diharapkan akan dapat mempercepat proses pengisian daya smartphone.

WPC mengembangkan teknologi pengisian daya cepat berbasis nirkabel dengan platform Qi yang bisa memberikan daya 15 watt. WPC berharap teknologi ini mampu membuat baterai smartphone terisi 60 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Teknologi ini seperti serupa dengan Quick Charge buatan Qualcomm. Menno Treffers, Kepala WPC mengungkapkan, teknologi ini dapat mendukung banyak perangkat pintar berbasis pengisian daya nirkabel untuk seluruh pengguna di penjuru dunia.

Pengumuman ini menandai inovasi baru pada teknologi pengisian daya tanpa kabel. Teknologi baru ini diharapkan akan didukung oleh perusahaan antara lain Belkin, HTC, IKEA, LG, Microsoft, Samsung, Sony dan Texas Instruments.

- See more at: http://berita.it/inilah-teknologi-yang-mampu-bikin-charging-ponsel-lebih-cepat/
 
kalo rapid-charge mungkin/umum (max 200ma/jam. 5 jam batre 1000ma full indikator, tapi usia batre juga nurun karena efek panas saat charge)
yg umum saat ini 10-20ma/jam ngambil usia batre tahan 10000 jam guna.
....
Tanpa kabel(?) th 2020 wae jik meragukan keberadaannya!
sudah 20 th lebih riset dilakukan di yokohama EU. tujuannya mengurangi jaring laba2 kawat diperkotaan.(yg didapat .. tiap rumah wajib punya generator sendiri)
tanpa kabel .. jok ngandel!
 
Bisa dicoba bagi yang mau mencoba charging yang cepat. Tapi memang semua sudah disetting pabrik jadi bisa dimanfaatkan apa yang ada saja.
 
Back
Top