Manfaat Hebat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil

manfaat buah kurma bagi ibu hamil berdasarkan penelitian. Sebuah studi dari Universitas Jordan menyatakan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi buah kurma selama empat minggu berturut turut menghasilkan bahwa dilatasi serviks yang diukur pada wanita hamil yang mengkonsumsi buah kurma adalah sebesar 3.52cm dibanding wanita hamil yang tidak mengkonsumsi kurma yaitu hanya sebesar 2.02 cm. Dengan dilatasi serviks yang lebih besar berarti tahap persalinan akan lebih cepat dibanding yang tidak mengkonsumsi buah kurma.


Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil

Selain itu, buah kurma juga baik dalam melancarkan ASI. Seperti yang kita tahu, ASI merupakan makanan yang diperlukan bayi. Semahal apapun susu formula yang anda beli, tidak akan bisa menggantikan khasiat ASI. Dengan konsumsi buah kurma dengan teratur, produksi ASI akan lebih lancar, dan tentu akan sangat berguna bagi masa depan bayi anda.

Kurma merupakan buah yang kaya akan serat, sama seperti halnya buah kelapa. Wanita yang baru saja melahirkan diberi larangan untuk mengejan saat buang air besar karena dikhawatirkan bisa merobek jahitan. Maka dari itu, pencernaan harus dalam keadaan baik dan cukup akan serat. Di sinilah buah kurma merupakan solusi, dimana serat dalam buah kurma ini bisa melancarkan BAB anda.

Buah kurma mengandung gandum 1,8 sampai 2 %, 2-4% serat, dan 50% glukosa. Zat zat ini menambah manfaat buah kurma bagi ibu hamil untuk mengembalikan energi yang telah habis digunakan selama proses persalinan yang melelahkan.

Konsumsi buah kurma juga sangat mudah. Buah kurma bisa dikonsumsi secara langsung, atau bisa juga dengan menambahkan almond atau untuk menambah rasa manis pada bubur oat bersama buah manis lainnya.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top