Harga Minyak Mentah Terus Terpuruk di Perdagangan Senin

adidananto

New member
Oil-wiki-700x357.jpg




Pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari harga minyak mentah terpantau mengalami pelemahan tajam (29/6). Harga komoditas ini terpukul mundur setelah Yunani memberlakukan control modal karena para krediturnya menolak untuk memperpanjang program bailout terhadap negaranya. Para petinggi negara-negara Barat mengatakan bahwa perjanjian dengan Iran mengenai program nuklirnya akan sulit untuk dicapai.

Yunani akan memberlakukan kontrol modal dan bank-bank ditutup hari Senin setelah para kreditur internasional menolak untuk memperpanjang program bailout. Dikhawatirkan akan terjadi rush perbankan yang berpotensi makin menghancurkan ekonomi negara tersebut.

Iran juga mundur dari perjanjian nuklir dengan negara-negara Barat. Kondisi ini mengakibatkan diperpanjangnya sanksi ekspor minyak mentah Iran.

Di akhir perdagangan Sabtu dini hari tadi harga minyak mentah jenis WTI berjangka untuk kontrak bulan Agustus yang saat ini merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan penurunan signifikan. Harga komoditas ini ditutup melemah sebesar 7 sen dan berada pada posisi 59,63 dollar per barel.

Pada perdagangan hari ini harga minyak mentah WTI mengalami penurunan lanjutan. Harga terpukul sebesar 84 sen atau 1,4 persen dan ditutup pada posisi 58,79


 
Back
Top