Harga Emas spot LLG melonjak tajam pada sesi perdagangan Senin pagi

adidananto

New member
gold-bar-700x357.jpg




Harga emas spot LLG melonjak tajam pada sesi perdagangan Senin pagi ini (29/6). Harga logam mulia ditutup naik di akhir perdagangan Sabtu dini hari lalu dan meneruskan pergerakan menguatnya untuk dua sesi berturut-turut. Para investor kembali melakukan aksi beli safe haven di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang Yunani akan membesar dan mengakibatkan negara ini terpaksa mengakui kebangkrutan.

Yunani akan memberlakukan kontrol modal dan bank-bank ditutup hari Senin setelah para kreditur internasional menolak untuk memperpanjang program bailout. Dikhawatirkan akan terjadi rush perbankan yang berpotensi makin menghancurkan ekonomi negara tersebut.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari lalu tampak mengalami peningkatan dan ditutup pada posisi 1.174,25 dollar per troy ons. Pada akhir perdagangan sebelumnya harga emas berakhir di level 1.172,90 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau melanjutkan kenaikan. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.181,85 dollar. Harga sempat melesat ke level 1187,35 dollar, tertinggi sejak tanggal 22 Juni lalu.


 
Back
Top