Strategi PT Sumatera Persada Energi Mengatasi Krisis Minyak Global

okefran

New member
Menarik sekali jika kita mengeksplor proses pengeboran minyak dan gas bumi di Indonesia. Sebagai salah satu contoh, saya mengambil salah satu perusahaan pertama yang melakukan eksplorasi minyak dan gas bumi di Indonesia yaitu PT Sumatera persada energi. Bagaimana sebenarnya cara perusahaan mengeksplorasi minyak di bumi Indonesia, karena seperti yang kita ketahui bahwa minyak adalah sumber daya alam yang dapat habis atau tidak terbaruhi?

Hasil Pengamatan dari perusahaan

Sebagai salah satu perusahaan swasta besar yang melakukan eksplorasi di wilayah sumatera, PT SPE melakukan berbagai pendekatan dalam mengatasi dan sebagai strategi dalam mengatasi krisis minyak global, strategi ini adalah dengan melakukan pendekatan berorientasi pada efisiensi.

Pendekatan ini dapat dilakukan dengan bantuan teknologi yang wajib di manfaatkan secara seksama. agar dapat mendukung kinerja dari hilir ke hulu proses eksplorasi, setidaknya, teknologi dapat membantu dari berbagai masalah berikut ini.

  1. Menemukan potensi sumur baru. Sumur baru adalah faktor penentu dalam hasil produksi minyak, selain itu proses pembukaan sumur baru merupakan tantangan yang wajib di perhatikan oleh perusahaan. Kesalahan dalam proses ini akan mengakibatkan terjadinya pemborosan dan inefisiensi dalam pengeboran.
  2. Proses distribusi. Teknologi juga sangat membantu dalam proses distribusi agar cepat dan tepat
Ada banyak strategi lainnya yang wajib kita diskusikan karena sebagai sumber daya alam tidak dapat diperbaruhi, minyak harus dikelola dengan seefisien mungkin.
 
Last edited:
Back
Top