Imbas Anjloknya Harga Minyak, Harga CPO Malaysia Bergerak Mundur

adidananto

New member
cpo3-700x357.jpg



Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan hari ini terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan (29/6). Harga CPO berjangka terpukul mundur setelah di akhir perdagangan Jumat pekan lalu berhasil membukukan kenaikan didukung oleh pelemahan ringgit.

Hari ini mata uang ringgit masih melemah lagi terhadap dollar AS. Biasanya melemahnya mata uang menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dengan mata uang itu menjadi relatif lebih murah bagi pembeli luar negeri sehingga permintaan naik.

Akan tetapi hari ini harga minyak mentah yang melorot kencang menjadi sentimen negatif kuat yang membuat pasar CPO terpukul. Harga minyak mentah bukukan pelemahan dan mencapai posisi terendah sejak tanggal 9 Juni akibat kekhawatiran bangkrutnya Yunani.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia membukukan pelemahan yang signifikan hari ini. Harga kontrak September yang merupakan kontrak paling aktif membukukan penurunan sebesar 13 ringgit atau setara dengan 0,57 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.265 ringgit


 
Back
Top