Pengen kuliah tapi gak ada biaya

Megha

New member
Dulu aku berangan ingin sekali kuliah di Akademi perawatan, tapi ortu gak punya biaya.Sedangkan aku gak punya pengalaman buat tinggal dan sekolah diluar kota. :frown: Huuuh kadang suka murung sendiri kalo inget masa-masa seperti itu, kira-kira apa harapan itu bisa terwujud?
 
My dear, selalu ada jalan kalau memang ada niatan. Coba cari program beasiswa (tapi nilai kamu musti extra ordinary considering kompetisinya fierce kan), ato nabung dikit-dikit sampai tercapai jumlah yang dibutuhkan. Ato cari program yang bisa dibayar dengan cara mencicil (kayaknya pernah denger ada universitas/college yang buat program seperti ini).

Buat aja planning biarpun keliatannya impossible. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Beli buku The Secret for a start. Biar pikiran kamu jadi positif untuk membuat rencana ttg masa depan. Kalau kamu positif, alam raya ini akan bersatu untuk mewujudkan impian kamu, apapun itu.
 
Gw juga sama persis kayak simegha. tapi kasusnya gw malah harus ngebiayain hidup nyokap sama ade gw, kepengennya gw kerja dulu sambil ngumpulin duit cz awalnya gw mikir 'kalo baru lulus gini pastinya gw masih numpang sama ortu, pasti pengeluaran berkurang' eh... kenyataannya malah kebalikannya. Ortu gw yang bergantung sama gw. Halah...
 
Back
Top