YUNANI BANGKRUT
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pasar] YUNANI BANGKRUT





Harga emas spot LLG terpantau mengalami penutupan yang sehat di teritori positif pada akhir perdagangan Selasa dini hari tadi (30/6). Harga logam mulia ditutup naik di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang Yunani akan membesar dan mengakibatkan negara ini terpaksa mengakui kebangkrutan. Kondisi ini membangkitkan minat para pelaku pasar terhadap aset safe haven tradisional yaitu emas.

Bursa saham Amerika Serikat terpuruk melemah mengiringi penurunan yang terjadi di bursa-bursa saham global kemarin. Yunani meluncur ke jurang kebangkrutan setelah gagal mencapai kesepakatan bailout lanjutan dengan para krediturnya. Sementara itu euro mengalami rebound setelah anjlok tajam ke posisi terendah sejak pertengahan bulan Juni terhadap dollar AS.

Yunani menyatakan tidak bisa membayar cicilan utang sebesar 1,6 miliar euro ke IMF hari Selasa ini. Harga emas yang memperoleh dukungan di saat ekonomi global dipenuhi ketidakpastian sempat melejit ke level tertinggi dalam satu minggu pada perdagangan malam tadi.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Selasa dini hari tadi tampak mengalami peningkatan dan ditutup pada posisi 1.178,40 dollar per troy ons. Harga emas tersebut mengalami peningkatan sebesar 0,3 persen. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak bulan Agustus mengalami kenaikan sebesar 0,5 persen menjadi 1.179 dollar.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG tampak terpukul melemah. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.776,90 dollar.


Kutip:
Selengkapnya
adidananto adidananto is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Indeks MSCI Ditutup Melemah Tunggu Perkembangan Krisis Yunani

Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup melemah, indeks MSCI Asia Pacific turun kurang dari 0,1 persen menjadi 143,47 pada 16:38 di Hong Kong.



Hang Seng China Enterprises Index tenggelam 3,3 persen, membawa kerugian dibandingkan posisi di akhir Mei sebesar hingga 20 persen, indeks Hang Seng anjlok 1 persen dan Shanghai Composite Index turun 1,3 persen.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,7 persen, sementara Taiwan Taiex kehilangan 0,1 persen. Indeks Topix Jepang naik 1 persen. NZX 50 Index Selandia Baru naik 0,5 persen.

Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 1,9 persen. Bank sentral Australia tetap mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah setelah drama Yunani melemahkan nilai tukar mata uangnya terhadap dollar AS di bawah 75 sen.

Pemimpin kawasan euro dan menteri keuangan berkumpul Selasa untuk pertemuan darurat setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan "waktu hampir habis" untuk Yunani setelah Yunani memilih untuk menolak penghematan lebih lanjut dalam pemungutan suara hari Minggu. Bank Sentral Eropa mempertahankan tingkat Bantuan Likuiditas Darurat yang tersedia untuk Yunani.Bank-bank di Yunani tetap menutup sampai Rabu.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengganti Menteri Keuangan Yanis Varoufakis, yang mengundurkan diri hari Senin setelah lebih dari lima bulan tanpa hasil dalambernegosiasi dengan kreditor. Tsipras bertaruh bahwa sikap yang lebih moderat akan membantu dia membawa Merkel dan para pemimpin Eropa lainnya kembali ke meja perundingan.

Para broker saham di wilayah Tiongkok mengalami kemunduran, harga saham Cina Galaxy Securities Co dan Citic Securities Co anjlok setidaknya 14 persen. Amorepacific Corp merosot 10 persen setelah LIG Investment & Securities Co memangkas rating perusahaan pembuat kosmetik Korea Selatan ini.

Kyushu Electric Power Co melonjak 6,3 persen setelah perusahaan pembangkit tenaga nuklir ini Jepang ini memulai proses pengisian bahan bakar reaktor nuklir sebagai tanda akan dijalankannya kembali reaktor nuklir yang selama ini sempat berhenti beroperasi.
adidananto adidananto is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Yunani bangkrut, apa maksudnya ya?

Yang bangkrut ini pemerintahnya atau masyarakatnya atau keduanya?

Emang uangnya pada dimana? apa kabur ke luar negeri?
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Yunani bangkrut, apa maksudnya ya?

mengherankan .. negara hilang/hancur gara2 utang ga terbayar!
sulit kalo ga bidangnya kyk aq mau bicara..
indonesia nunggu giliran nurut ramalan pakar ekonomi. alamaakkk.
ga tau ntar kiprah mba mulyani kalo resmi diangkat menkuekue.
moga2 ga ngikut pak harto dulu.. buat narik investor nilai rupiah thd dollar sengaja diturunkan.(aq ga punya tabungan dollar di ln!)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.971
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Yunani bangkrut, apa maksudnya ya?

sebenarnya bukan saja yunani yg punya utang banyak tp jepang justru menempati posisi pertama utang terbanyak yaitu Rp 55.700 triliun. sedangkan yunani peringkat kedua terbanyak utang yaitu Rp.46.670 triliun.

Yunani bankrut krn rakyatnya tak mau menerima dana talangan dari IMF sebagai utang baru supaya dapat membayar gaji pegawai negeri dan pensiunan. Dan juga dikarenakan banyak pengemplang pajak dan korupsi dinegara tersebut. Uang yang seharusnya masuk ke kas negara justru masuk ke kantong pribadi
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.822
 
Reputasi: 1589

d-net:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Yunani bangkrut, apa maksudnya ya?

kalo mau sbetulnya bisa ditalangin sama oma jacky. emang pengennya masuk inggris. biar sepak-bolanya jawara...
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.971
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Wall Street Ditutup Melemah, Perhatian Pasar Ada Pada Tiongkok Dan Yunani

Bursa Amerika ditutup melemah, indeks S & P 500 turun 1,7 persen menjadi 2,046.68 pada pukul 4 pm di New York, penutupan terendah sejak 11 Maret. Dow Jones Industrial Average kehilangan 261,49 poin, atau 1,5 persen, ke 17,515.42, level terendah lima bulan. Nasdaq Composite Index turun 1,8 persen. Sekitar 7,3 miliar saham diperdagangkan di bursa AS hari Rabu, 14 persen di atas rata-rata tiga bulan.



The New York Stock Exchange menghentikan perdagangan selama 3 1/2 jam karena kerusakan komputer, memaksa para pedagang untuk bertransaksi di tempat lain. Suspensi, yang berlangsung dari 11:32 sampai pukul 3 sore waktu setempat, menjatuhkan nama baik platform saham terbesar di AS yang selama ini telah membentuk bursa saham Amerika.

Anggota Komite Pasar Terbuka Federal Reserve Amerika menyebutkan adanya ketidakpastian mereka tentang apakah Yunani dan kreditor resmi akan mencapai kesepakatan dan tentang laju kemungkinan pertumbuhan ekonomi di luar negeri, terutama Tiongkok dan negara emerging market lainnya.

Semua anggota Fed bersepakat "mengindikasikan bahwa mereka akan perlu untuk melihat lebih banyak bukti bahwa pertumbuhan ekonomi cukup kuat" sebelum menaikkan suku bunga. Pejabat Fed pada bulan Juni diperkirakan akan menaikkan suku dua kali tahun ini, sambil menurunkan pandangan mereka untuk kenaikan berikutnya. Lalu setelah itu pasar global telah terguncang oleh risiko meningkatnya keluarnya Yunani dari euro dan anjloknya bursa saham Tiongkok.

Pemerintah Presiden Xi Jinping sebagai pembuat kebijakan berusaha untuk menjaga kepercayaan dalam kepemimpinan bangsa dan mengawal ekspansi ekonomi terlemah sejak 1990.

Sementara itu, Yunani bekerja melawan waktu pada paket reformasi yang diusulkan untuk meyakinkan para pemimpin Eropa yang dipimpin oleh Kanselir Jerman Angela Merkel bahwa ia dapat menjaga euro. Negara ini memiliki sampai tengah malam Kamis di Brussels untuk menyajikan langkah-langkah untuk mereformasi ekonomi dan memotong pengeluaran dalam pertukaran untuk bailout Eropa baru.

Krisis keuangan Yunani dan sekarang bergeser ke bursa saham Tiongkok telah mengalihkan perhatian Amerika dan jalur kebijakan moneter The Fed. Indeks S & P 500 telah turun sebanyak 4 persen sejak rekornya di bulan Mei.

Laba juga akan membawa investor lebih banyak data untuk dipertimbangkan. Setelah pasar ditutup, Alcoa, produsen aluminium terbesar, melaporkan laba kuartal kedua yang berada dibawah perkiraan analis setelah harga aluminium turun di tengah melonjaknya ekspor dari Tiongkok.

Kinerja Johnson & Johnson, JPMorgan Chase & Co dan Intel Corp akan dilaporkan minggu depan.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange ditambahkan 22 persen menjadi 19,66, tertinggi sejak Januari. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, naik 20 persen pekan lalu, terbesar dalam lima bulan.

Semua dari 10 kelompok utama S & P 500 ditutup menurun, dimana sembilan dari industri turun lebih dari 1 persen. Perusahaan telepon, konsumen, bahan baku dan energi semua turun setidaknya 1,8 persen.

Harga saham Freeport-McMoRan Inc anjlok 4,4 persen, telah turun lebih dari 3 persen untuk hari ketiga, ke posisi terendah enam tahun.

General Motors Co telah turun 5,1 persen tahun ini, sementara Ford Motor Co kehilangan 3,2 persen, juga untuk 2015 merupakan harga terendah. Pembuat suku cadang mobil Delphi Otomotif Plc merosot 6,9 persen, penurunan terbesar dalam lebih dari tiga tahun.

United Continental Holdings Inc kehilangan 2,7 persen setelah kerusakan router menyebabkan kesalahan komputer yang terganggu perjalanan selama ribuan selebaran maskapai. Dow Jones Transportation Average turun 2,2 persen, terbesar sejak 30 Januari, ke posisi terendah sejak Oktober.
Cina Exposure

Saham energi di S & P 500 turun dengan minyak mentah jatuh pada spekulasi kekenyangan pasokan akan berlama-lama pada saat yang sama investor menghindari aset berisiko di tengah krisis Yunani dan aksi jual saham Cina. Chevron Corp. menurun 1,8 persen, sedangkan Transocean Ltd dan Phillips 66 menurun setidaknya 3,6 persen.

Wynn Resorts Ltd turun 6,5 persen, dan Yum Brands Inc kehilangan 3,1 persen ke level terendah dua bulan. Kedua perusahaan ini memperoleh lebih dari 50 persen dari pendapatan mereka dari Tiongkok selama tahun fiskal 2014.



IShares China tenggelam 7,2 persen ke level terendah sejak November, dan penurunan terbesar sejak Januari 2009.

Bank of America Corp dan Citigroup Inc tenggelam lebih dari 2,6 persen. Apple Inc dan Yahoo! Inc merosot sedikitnya 2,4 persen sementara Intel Corp turun 1,3 persen.
adidananto adidananto is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Wall Street Ditutup Turun Tipis, Kinerja Emiten Menahan Dampak Huru Hara Di Yunani

Bursa Amerika ditutup melemah, indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,1 persen menjadi 2,107.40 pada pukul 4 pm di New York, setelah sempat naik sebesar 3 persen selama empat sesi sebelumnya. Dow Jones Industrial Average kehilangan 3,41 poin, atau kurang dari 0,1 persen, ke 18,050.17. Nasdaq Composite Index turun 0,1 persen. Sekitar 6,2 miliar saham diperdagangkan di bursa AS hari Rabu, 4 persen di bawah rata-rata tiga bulan.



Kondisi di Yunani memburuk saat polisi anti huru hara menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan yang berkumpul di Syntagma Square, di seberang jalan dari parlemen Yunani. DPR akan memberikan suara pada tagihan bailout, yang akan mendukung kenaikan pajak dan pemotongan belanja, sekitar tengah malam di Athena.

Sementara itu, ekonomi AS yang semakin menguat serta memudarnya risiko dari Yunani dan Tiongkok membuka jalur bagi Fed untuk menaikkan suku bunga bank tahun ini. Ketua Fed Yellen, dalam kesaksian yang disampaikan di House Financial Services Committee di Washington, kembali menegaskan bahwa waktu kenaikan suku bunga akan dilakukan secara bertahap dimana tingkat pertama kurang penting dibandingkan jalur berikutnya.

Prakiraan yang dikeluarkan oleh Federal Open Market Committee pada bulan Juni menyiratkan bahwa kenaikan akan terdiri dari dua tingkat, seperempat poin naik tahun ini, diikuti oleh kenaikan di bulan Maret tahun depan.

Data hari ini menunjukkan harga grosir di AS naik lebih dari perkiraan pada Juni karena turunnya biaya bahan bakar. Sebuah laporan terpisah menunjukkan output pabrik naik tipis pada bulan Juni untuk bulan kedua, tertahan oleh penurunan produksi kendaraan bermotor.

Citigroup Inc, Goldman Sachs Group Inc dan Google Inc adalah tiga anggota S & P 500 yang akan melaporkan hasil kuartalan mereka pekan ini.

Netflix melonjak 9,4 persen karena peningkatan jumlah pelanggan layanan TV Internet-nya. Intel menambahkan 2,7 persen, karena produsen terbesar semikonduktor ini menargetkan penjualan kuartal ketiga yang dapat melebihi prediksi analis.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange tergelincir 1,1 persen hari Rabu untuk 13,23. Indeks yang dikenal sebagai VIX anjlok untuk hari keempat, beruntun terpanjang sejak April.

Saham energi turun paling dalam di antara kelompok utama di indeks S & P 500 karena turunnya harga minyak. Diamond Offshore Drilling Inc dan Transocean jatuh setidaknya 3,9 persen. Ensco Plc kehilangan 5,6 persen ke level terendah lebih dari 13 tahun, sementara Consol Energy anjlok 5,7 persen ke posisi terendah dalam lebih dari enam tahun. Chevron Corp. tenggelam 1,4 persen, penurunan pertama dalam lima sesi.

Allegheny Technologies Inc turun 7 persen, terbesar sejak 2012, setelah produsen logam ini mengatakan akan mengeluarkan angka kerugian kuartal kedua yang anjlok di tengah memburuknya permintaan, merosotnya harga serta masalah operasional perusahaan.

Yum! Brands Inc tenggelam 3 persen karena penjualan kuartalan meleset dari perkiraan.

Saham keuangan adalah top performer terutama saham-saham perbankan yang naik untuk hari kelima berturut-turut, kemenangan beruntun terpanjang dalam tiga bulan. US Bancorp naik 3,8 persen ke level tertinggi 2015 setelah membukukan laba yang cocok dengan perkiraan analis akibat menurunnya beban operasional dan dipercepatnya kredit komersial.

Bank of America menambahkan 3,2 persen, kenaikan terbaik dalam lima bulan, karena biaya yang lebih rendah dan rebound dalam bisnis KPR meningkatkan keuntungan kuartalan.

Celgene Corp melonjak 7 persen ke rekor setelah menaikkan proyeksi labanya, dan setuju untuk mengakuisisi Receptos Inc sebesar $ 7,2 miliar. Vertex Pharmaceuticals Inc naik 3,2 persen, sementara Amgen Inc naik 0,7 persen.

Macy Inc melonjak 7,9 persen, terbesar sejak November 2013, mencapai rekor. Chief Executive, Jeff Smith mengatakan pada sebuah konferensi di New York bahwa perusahaan harus memisahkan bisnis propertinya dari bisnis pengecer Dalam sebuah pernyataan, Macy memang sedang mengevaluasi struktur kepemilikan bisnis real-estate mereka.

CSX menambahkan 1 persen setelah laba kuartal kedua yang melampaui estimasi analis di tengah-tengah kemerosotan di bisnis kargo. Sementara itu perusahaan perkeretaapian menikmati turunnya harga bahan bakar yang memotong biaya operasional.
adidananto adidananto is offline
National Level

Post: 615
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Yunani Jual Pulau, Harga Mulai USD3,3 Juta

YUNANI - Kesepakatan antara Yunani dengan negara-negara pemberi utang nampaknya akan segera terwujud. Namun, untuk mencapai kesepakatan tersebut maka Yunani diharuskan melakukan berbagai hal.

Yunani pun mulai melakukan pengetatan pajak sampai penjualan aset-aset mereka. Bahkan, jika pemerintah Yunani cukup putus asa, maka mereka juga dapat menjual beberapa pulau.

Dari penjualan pulau ini, Yunani menargetkan mendapatkan dana sebesar 50 miliar euro guna menutup utang, nilai ini setara dengan USD55 miliar.

Agen properti Inggris, Knight Frank, seperti dilansir dari Business Insider, memprediksi akan terjadi penjualan pulau besar-besaran di Yunani selama beberapa tahun ke depan. Saat ini, Yunani memiliki antara 1.200-6.000 pulau.

Namun, krisis yang terjadi beberapa pulau tersebut tidak menarik, dan hanya dijual di kisaran 3 juta euro atau sekira USD3,3 juta. Padahal, dengan uang tersebut kita bahkan tidak bisa mendapatkan rumah di tempat kelas atas seperti London dan Chelsea.
Sumber asli: baca di okezone

Komentar: Tragis juga kalau seperti ini. Semoga Indonesia tidak dilanda krisis yang hebat seperti Yunani. Indonesia pasti bisa mengatasi persoalan yang timbul akhir-akhir ini. Kita perlu saling mendukung satu sama lain dalam pembangunan di Indonesia. Biarkan Pemerintah mengambil jalan terbaik untuk menyelamatkan bangsa dan negara kita dari ambang kehancuran.
villaonline
villaonline villaonline is offline
City Level

Post: 395
 
Reputasi: 3

__________________
Belajar FOREX di PCM Brokers. Dapat sertifikat dari PCM Brokers, dan tambahan $50 USD real. Hubungi CS kami di sini.





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Yunani Jual Pulau, Harga Mulai USD3,3 Juta

Kutip:
Oleh villaonline View Post
YUNANI - Kesepakatan antara Yunani dengan negara-negara pemberi utang nampaknya akan segera terwujud. Namun, untuk mencapai kesepakatan tersebut maka Yunani diharuskan melakukan berbagai hal.

Yunani pun mulai melakukan pengetatan pajak sampai penjualan aset-aset mereka. Bahkan, jika pemerintah Yunani cukup putus asa, maka mereka juga dapat menjual beberapa pulau.

Dari penjualan pulau ini, Yunani menargetkan mendapatkan dana sebesar 50 miliar euro guna menutup utang, nilai ini setara dengan USD55 miliar.

Agen properti Inggris, Knight Frank, seperti dilansir dari Business Insider, memprediksi akan terjadi penjualan pulau besar-besaran di Yunani selama beberapa tahun ke depan. Saat ini, Yunani memiliki antara 1.200-6.000 pulau.

Namun, krisis yang terjadi beberapa pulau tersebut tidak menarik, dan hanya dijual di kisaran 3 juta euro atau sekira USD3,3 juta. Padahal, dengan uang tersebut kita bahkan tidak bisa mendapatkan rumah di tempat kelas atas seperti London dan Chelsea.
Sumber asli: baca di okezone

Komentar: Tragis juga kalau seperti ini. Semoga Indonesia tidak dilanda krisis yang hebat seperti Yunani. Indonesia pasti bisa mengatasi persoalan yang timbul akhir-akhir ini. Kita perlu saling mendukung satu sama lain dalam pembangunan di Indonesia. Biarkan Pemerintah mengambil jalan terbaik untuk menyelamatkan bangsa dan negara kita dari ambang kehancuran.
dalam kata lain, yunani bankrut ya.

ada cara lain biar yunani keluar dari krisis. Negaranya di sewa aja dalam beberapa tahun.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.822
 
Reputasi: 1589

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 4
agungsuhada, MauIkutNimbrung, n1ngs1h
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Amerika mulai Bangkrut agungsuhada Politik, Ekonomi & Hukum 0
Alasan Amerika bangkrut Megha Politik, Ekonomi & Hukum 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.