Tips Memperpanjang Polis Asuransi Motor Secara Otomatis
 
Go Back   Home > Otomotif > Sepeda Motor

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tips Memperpanjang Polis Asuransi Motor Secara Otomatis



Satu hal yang sering dilupakan para pemilik polis asuransi kendaraan adalah masa berlaku atau tanggal kadaluarsa dari polis asuransinya tersebut. Karena yang masa berlakunya hingga tahunan, hal ini menjadikan banyak pengguna asuransi kendaraan melupakan tanggal kadaluarsa.

Namun kini anda sudah tidak perlu khawatir lagi apabila akan tanggal jatuh tempo polis asuransi anda, karena sekarang sudah ada perpanjangan polis asuransi secara otomatis. Dengan semakin tingginya tingkat persaingan antara pihak asuransi, maka masing-masing perusahaan asuransi semakin mengembangkan pelayannnya salah satunya adalah dengan memberikan perpanjangan polis asuransi secara otomatis.

Perpanjangan polis asuransi secara otomatis ini bukan berarti tanpa cara dan ketentuan yang berlaku. Tetap saja anda dituntut untuk juga teliti sama seperti saat membeli asuransi kendaraan pertama kali. Berikut ini adalah tips cara memperpanjang asuransi motor secara otomatis :

Sistem dan Aturan
Pihak penyedia asuransi yang menyediakan pelayanan ini, memiliki sistem yang berbeda dari masing-masing penyedia. Jadi untuk perpanjangan polis otomatis, anda harus mempelajari bagaimana sistem dan aturan dari perusahaan asuransi terkait dimana anda mendaftarkan sepeda motor anda. Karena ada beberapa pihak asuransi yang hanya memberikan penawaran perpanjangan polis asuransi hanya sekali saja.

Premi Asuransi
Walaupun anda tidak direpotkan lagi dengan proses administratif seperti saat anda mengajukan atau mendaftarkan asuransi, namun tetap saja anda harus membayarkan kewajiban membayar premi seperti biasanya.
Sebelum proses perpanjangan secara otomatis dilakukan, anda akan dihadapkan pada negosiasi ulang harga premi yang telah ditetapkan. Hal ini akan menyangkut beberapa perluasan jaminan yang sudah anda pilih, apakah mau ditinjau ulang atau tetap dicantumkan ?

Siapkan Dana
Setelah selesai negosiasi harga premi, langkah berikutnya adalah siapkan dana pada rekening jika nanti pembayaran dilakukan dengan menggunakan metode debit. Karena nanti secara otomatis pihak asuransi melakukan autodebit, jika tidak nanti akan terjadi kegagalan autodebit, jika sudah seperti itu maka yang harus anda lakukan berikutnya adalah dengan mengurus pembayaran secara manual.

Kapan Motor Dijual?
Jika anda memiliki niat untuk menjual sepeda motor anda maka tentukanlah waktunya. Karena, untuk asuransi kendaraan sendiri, biaya premi yang dibayarkan adalah untuk kendaraan terkait yang tercantum di dalam polis asuransi. Tentu anda tidak ingin mengasuransikan untuk kendaraan yang sudah terjual, jika sudah terlanjur dilakukan anda bisa hubungi pihak asuransi kemudian memintanya untuk segera menutup asuransi motor tersebut. Siapa tahu sisa premi yang anda bayarkan dikembalikan oleh pihak asuransi, karena memang ada beberapa perusahaan asuransi yang memberlakukan peraturan tersebut.
Mr.Pedestrian
Mr.Pedestrian Mr.Pedestrian is offline
City Level

Post: 158
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tips Memperpanjang Polis Asuransi Motor Secara Otomatis

Tidak perlu ada asoransi seperti ini gan, tidak perlu. Karena memang semua itu hanyalah fatamorgana dunia saja.
vixitev
vixitev vixitev is offline
National Level

Post: 1.065
 
Reputasi: 2

__________________
Sip bos...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Asuransi motor untuk keamanan dan Merawat Sepeda Motor Untuk kenyamanan powrifaldi Sepeda Motor 2
Asuransi Motor, Solusi Mencegah Kerugian Akibat Pencurian Motor Mr.Pedestrian Sepeda Motor 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.